Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Teror di SXSW

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 19 Mar 2018 16:08 WIB
Ilustrasi konser musik. Foto: Thinkstock
Jakarta - The Roots & Friends batal tampil di festival South by Southwest (SXSW) karena adanya ancaman teror bom di acara tersebut.

Meski demikian, kantor kepolisian setempat, Austin Police Department (APD) telah memastikan lokasi tersebut aman dari teror yang dimaksud.

Efek Rumah Kaca menjadi delegasi dari Indonesia di SXSW. Efek Rumah Kaca menjadi delegasi dari Indonesia di SXSW. Foto: dok. Twitter Efek Rumah Kaca


Lewat keterangan yang diunggah di akun Twitter dari pemerintahan Austin dan APD, pihak kepolisian mengatakan telah melakukan pengecekan terhadap lokasi kejadian dan tidak menemukan ancaman yang dimaksud.



Polisi juga mengungkap siapa dalang di balik ancaman tersebut. Dia adalah Trevor Weldon Ingram, seorang pemuda berusia 26 tahun.

Saat ini Ingram telah ditangkap dan ditahan oleh pihak yang berwenang.

Selain Efek Rumah Kaca, ada pula Kimokal yang tampil di SXSW.Selain Efek Rumah Kaca, ada pula Kimokal yang tampil di SXSW. Foto: dok. Instagram


Sebelumnya, batalnya penampilan The Roots & Friends diumumkan oleh Bud Light, perusahaan yang menjadi sponsor dari band tersebut.

Seharusnya, mereka dijadwalkan tampil pada 17 Maret, di hari yang sama dengan penampilan Kimokal dan sehari setelah Efek Rumah Kaca tampil pada 16 Maret 2018.




(srs/dar)