Setelah Penampilan ERK, SXSW Kena Teror Bom

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 19 Mar 2018 15:26 WIB
Ilustrasi konser musik. Foto: Thinkstock
Jakarta - Meski tanpa dukungan Bekraf, Efek Rumah Kaca sukses manggung di South by South West di Austin, Texas, Amerika Serikat. Namun kesuksesan itu tidak diikuti oleh band lainnya karena adanya teror bom.

Salah satu band tersebut adalah The Roots & Friends yang memutuskan untuk membatalkan penampilannya di SXSW. Seperti yang diberitakan Billboard, sang drummer, Questlove sempat berkicau mengenai masalah tersebut.

"Keadaan darurat yang parah," begitu kicauannya yang saat ini telah dihapus.


Pihak The Roots & Friends juga telah memberikan pernyataan mengenai kabar tersebut. Hal itu disampaikan oleh Bud Light sebagai sponsor dari band tersebut.

"Oleh karena masalah keamanan, kami telah membuat keputusan sulit untuk membatalkan aksi The Roots SXSW oleh Bud Light," ungkapnya.


"Usai berkoordinasi secara proaktif dengan SXSW, Kepolisian Austin, dan pihak berwenang lainnya, kami percaya ini adalah keputusan terbaik untuk memastikan keamanan tamu, staf, dan musisi kami, dan kami menghargai pengertian kalian," lanjut Bud Light.

Jika melihat di jadwal SXSW, The Roots & Friends manggung pada Sabtu (17/3) malam waktu setempat. Sedangkan salah satu wakil dari Indonesia, Efek Rumah Kaca, sudah lebih dulu sukses tampil di Esther's Follies Jumat (16/3) malam waktu setempat. (dar/nu2)