Stephen Hawking Meninggal, Lagu MC Hawking di YouTube Laris Lagi

Cindy Ika Putri - detikHot
Kamis, 15 Mar 2018 17:38 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta -

Salah satu ilmuwan fisika kebanggan dunia, Stephen Hawking menghembuskan nafas terakhirnya hari ini dalam usia 76 tahun. Buah pikirannya ternyata tidak hanya berpengaruh besar terhadap dunia sains, namun juga dalam budaya pop dan seni, terutama musik dengan hadirnya MC Hawking di awal tahun 2000an.

Ken Lawrence merupakan seorang musisi hip-hop yang mengusung aliran 'nerdcore' dengan nama panggung MC Hawking. Dia berhasil mengguncang internet di awal tahun 2000 karena menggunakan suara komputer ala Stephen Hawking sebagai konsep musik rap miliknya.

Nerdcore merupakan aliran dalam hip-hop yang mengusung tema 'nerd' seperti sains dan komputer.

Lagu-lagunya seperti Entropy, E=MC Hawking, The Mighty Stephen Hawking kembali diputar di Youtube dengan komentar para pendengar yang turut berbelasungkawa atas kepergian sang fisikawan untuk selamanya.

MC Hawking merilis album berjudul A Brief History of Rhyme: MC Hawking's Greatest Hits pada tahun 2004 dan mendapat sambutan yang baik dari Stephen.

Fisikawan ini mengaku tersanjung dengan album tersebut dan mengatakan bahwa MC Hawking merupakan 'gambaran dirinya' didunia modern.

Dalam album ini, sang rapper berterimakasih kepada Stephen karena telah 'menganggap lelucon ini' dengan semangat yang ia harapkan.



(ken/ken)