DetikHot

music

Stasiun TV Salah Tulis Nama, Badai Ingin Pencipta Lagu Lebih Dihargai

Selasa, 13 Mar 2018 19:15 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Stasiun TV Salah Tulis Nama, Badai Ingin Pencipta Lagu Lebih Dihargai Badai Romantic Project Foto: Nugraha
Jakarta - Doadibadai Hollo atau yang akrab disapa Badai kesal lantaran ada salah satu stasiun TV salah menulis nama pencipta lagu. Kok bisa?

"Intinya sih sebenernya kesalahan teknis, di salah satu acara itu, kontestan itu bawain lagu saya, dia salah nulisin pencipta lagunya. Gue yang bikin tapi dipopulerkan oleh Judika," ungkap Badai kepada detikHOT, Selasa (13/3/2018).

Menurut pentolan band Badai Romantic Project tersebut, hal itu menandakan jika pihak stasiun TV tidak menghargai hasil karyanya. Seharusnya, menurut Badai, penyelenggara bisa mencari tahu terlebih dahulu mengenai asal-usul lagu itu.


"Ini kan tidak respect sama karya cipta orang," katanya.

Lebih lanjut, Badai mengungkapkan sudah ada komunikasi yang terjalin antara dirinya dengan pihak stasiun TV. Permohonan maaf pun telah diterimanya.

"Akhirnya pihak dari sana telepon dan minta maaf. Saya minta ada permintaan maaf di media sosial mereka, mereka sudah melakukan itu," terang Badai.


Badai mengatakan kejadian serupa sudah kerap ditemukan. Ia berharap peristiwa yang sama tidak terjadi dengan musisi lainnya.

"Kalau ini (sebelum tayang) gue nggak tahu mereka izin ke publishing apa nggak. Seharusnya malah mereka harus bayar ke publishing, ya kita tahu lah performing right di Indonesia kan memang belum jelas," papar Badai.

"Ini harus ditertibkan. Jangan mikir ke ekonomi musisi deh, gue berusaha memperjuangkan legitimasi dulu aja, mungkin pencipta lagu dulu aja," tandasnya.
(dar/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed