DetikHot

music

Ganjar Pranowo Harap Lebih Banyak Acara Musik di Indonesia

Sabtu, 10 Mar 2018 17:19 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Ganjar Pranowo Harap Lebih Banyak Acara Musik di Indonesia Ganjar Pranowo dan Budi Karya Sumadi di d'HOT Music Day 2018. Foto: Nugraha
Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan acara musik Indonesia bisa lebih banyak diadakan. Menurutnya, diadakannya acara bisa menjadi salah satu wadah apresiasi bagi para musisi.

Selain itu, Ganjar melihat, acara musik, misalnya festival atau konser, bisa menjadi salah satu jalan keluar dari sulitnya menjual rilisan fisik dan pembajakan.

"Harapan saya (terhadap musik) lebih banyak event. Mereka (musisi) kan sulit mendapatkan itu, industri kaset sulit, terus kemudian pembajakan, salah satu (solusinya) ya kembali ke panggung lagi," ungkapnya saat ditemui di d'Hot Music Day, Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).


"Sekarang kan misalnya kalau ada penyanyi pop yang popular banget, sekali manggung ratusan juta, itu kan apresiasinya bisa yang bisa diberikan di situ," jelasnya lagi.

Berharap akan lebih banyak acara musik ke depannya, Ganjar Pranowo juga mengaku dirinya begitu menikmati konser.

"Seneng banget (nonton konser), apalagi kalau ada musik yang saya senangi, saya tonton," akunya.

Ganjar Pranowo bercerita dirinya dua kali menonton konser Dream Theater. Yang pertama adalah ketika John Petrucci cs tampil di Jakarta sedangkan Ganjar juga menonton kembali ketika mereka menyambangi Yogyakarta.

"Tapi kalau yang berkesan banget itu (konser) Metallica," tambahnya.

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
FOKUS BERITA:dHOT Music Day
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed