DetikHot

music

Cakra Khan Berharap Musik Indonesia Semakin Berkembang di Era Digital

Jumat, 09 Mar 2018 15:43 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Cakra Khan Berharap Musik Indonesia Semakin Berkembang di Era Digital Foto: Cakra Khan (Hanif/detikHOT)
Jakarta - Perkembangan musik di Indonesia kini semakin berkembang menjadi lebih baik. Seperti yang diungkapkan oleh penyanyi Cakra Khan, terutama di Hari Musik Nasional hari ini.

"Pastinya saya melihat perkembangan musik sekarang di Indonesia menuju ke arah yang baik. Pemerintah juga mulai melihat musik Indonesia, semua pemeran musik di Indonesia, jadi lebih-lebih care lah sekarang. Pemerintah juga mulai ada undang-undangnya segala macam dan juga royalti segala macam," ujar Cakra saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.



Pria 26 tahun ini pun merasa bahwa masih banyak musisi-musisi yang kehidupannya masih kurang layak dan masih banyak kekurangan yang belum diterapkan di industri musik Indonesia.

"Mungkin karena seiring dengan zaman semuanya beralih ke digital, jadi memang mungkin kita kalau bisa lebih sering ada sharing, terus sering ada penyuluhan tentang sekarang perubahan zaman yang semuanya digital. Jadi ya mungkin sebetulnya sekarang kalau kita lebih banyak mencari lebih banyak belajar mungkin kita bisa mengikuti dengan seiring berjalannya waktu. Mungkin sedikit agak cepat perkembangannya," tukasnya.



Pelantun 'Kekasih Bayangan' ini pun berharap agar musisi senior juga membimbing para musisi pemula agar bisa menjadi lebih baik lagi.

"Jadi maksudnya semoga kita sebagai musisi banyak senior-senior saya yang pastinya ingin menyuarakan yang sama. Semoga di hari musik nasional nanti musik Indonesia semakin hebat lagi semakin menjadi tuan rumah dan pastinya musisi-musisinya menjadi lebih hebat lagi," tukasnya.
(vep/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed