d'HOT Music Day 2018

Armand Maulana Harapkan Ada yang Jelas Hukum soal Musik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 09 Mar 2018 15:10 WIB
Foto: Armand Maulana (Nugraha/detikHOT)
Jakarta - Setiap tanggal 9 Maret, seluruh pelaku musik Tanah Air merayakan Hari Musik Nasional. Termasuk di dalamnya Armand Maulana.

Di tahun ini, penyanyi yang juga vokalis GIGI tersebut mengaku turut merayakan perjalanan musik Indonesia yang semakin berkembang dari masa ke masa.



Hanya saja di tengah pergerakan positif musik Indonesia, Armand Maulana melihat masih ada celah yang seharusnya segera diperbaiki. Soal hukum karya cipta adalah salah satu yang paling menyita perhatiannya.

"Saya lebih concern ke masalah karya cipta. Hukum-hukum untuk karya cipta dan artis masih lemah. Harus ada badan hukum dulu yang benar," ujar Armand Maulana ditemui di d'Hot Music Day, Kuningan City, Jumat (9/3/2018).



Meski masih ada yang perlu diperbaiki, Armand mengakui industri musik di Indonesia tak kalah dari negara lainnya.

"Sekarang maju, karena digital udah merambah ke mana-mana, terbawa arus kan jadinya maju juga. Berikut dengan segala macam perubahan yang ada, itu pun berubah, cuma adakah perubahan yg baik? Ada. Tapi kalau ditanya sudah sempurna? Belum. Harus masih diperjuangkan," katanya lagi.



Hari ini Armand Maulana tampil di acara perayaan Hari Musik Nasional yang diadakan oleh detikHOT yang bertajuk d'Hot Music Day. Dalam acara tersebut, kaliam dapat menikmati siaran langsung pertunjukan musik selama 11 jam.

Selain Armand Maulana ada sejumlah musisi lainnya, di antaranya Vidi Aldiano, Nadia Fatira, Nonaria, Dengarkan Dia, Mulan Jameela, Ify Alyssa, Ardhito Pratomo, The Overtunes, dan lain-lain.

[Gambas:Video 20detik]

(srs/wes)