DetikHot

music

Seperti ERK, Kimokal Tampil ke AS Tanpa Bantuan Bekraf

Kamis, 08 Mar 2018 12:45 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Seperti ERK, Kimokal Tampil ke AS Tanpa Bantuan Bekraf Kimokal. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Selain Efek Rumah Kaca (ERK), Kimokal juga menjadi band Indonesia yang akan tampil di festival South by Southwest (SXSW) yang berlangsung di Austin, Texas.

Seperti halnya Efek Rumah Kaca, Kimokal juga memutuskan untuk tampil tanpa bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Hanya saja, berbeda dari alasan yang dikemukakan ERK, duo Kimo Rizky dan Kallula tersebut memang sudah dari awal tidak berangkat dengan bantuan dari Bekraf.

Bahkan, Kimokal memang diundang langsung oleh penyelenggara festival tersebut tanpa perantara dari badan pemerintah mana pun.

"Tahun ini kan kami memang nggak bareng Bekraf. Jadi at the first place, kami tidak jalan bareng Bekraf, tapi kami tetap mendelegasikan diri sebagai perwakilan Indonesia untuk main di South by Southwest," ujar Kimo Rizky saat dihubungi oleh detikHOT melalui sambungan telepon, Kamis (8/3/2018).

Penyelenggara SXSW memang telah mengetahui dan mendengarkan Kimokal sejak grup tersebut diundang untuk manggung di festival tersebut tahun lalu. Sayangnya, tahun lalu Kimokal batal menghadiri festival itu.

"Karena tahun lalu tuh sebenernya kami kepilih juga tuh, ini sebenernya tahun kedua kami kepilih dan jujur, frankly speaking, kami dihubungin langsung sama Head Music Festival-nya SXSW, dihubungin, 'Ayo dong Kimokal main lagi. Tahun lalu kami kan nggak dapet kesempatan main kan, akhirnya dia ngajak lagi, personal ngajaknya, nggak lewat Bekraf," jelas Kimo.

Kimokal rencananya akan berangkat pada 14 Maret dan kembali pada 19 Maret 2018. Dalam festival itu, ia dijadwalkan tampil pada 17 Maret 2018 pukul 11.30 malam waktu setempat.

Tidak hanya tampil sendirian, Kimokal juga akan berkolaborasi dengan dua band pendatang baru, yakni Wake Up Irish dari Malang dan Semiotika dari Jambi.
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed