DetikHot

music

ERK Tak Mau Didukung ke AS karena Tiket Kemahalan, Ini Tanggapan Bekraf

Rabu, 07 Mar 2018 17:23 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
ERK Tak Mau Didukung ke AS karena Tiket Kemahalan, Ini Tanggapan Bekraf Efek Rumah Kaca Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Efek Rumah Kaca mundur dari dukungan yang diberikan Bekraf untuk Festival SXSW di Austin, Texas, Amerika Serikat. Apa tanggapan Bekraf?

Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif membenarkan hal tersebut. Pihak ERK sudah menyampaikan surat elektronik kepada Bekraf.

"Sudah dalam bentuk email, isinya tidak perlu didukung Bekraf untuk SXSW itu," ujar Ricky Pesik kepada detikHOT, Rabu (7/3/2018).


Seperti diketahui sebelumnya, dari pesan yang sampai ke detikHOT, ERK menilai tiket yang disediakan Bekraf untuk bandnya terlalu mahal. Mereka menemukan banyak harga tiket yang lebih murah untuk bisa sampai ke Austin dari Jakarta.

Tiket yang disediakan untuk ERK seharga Rp 32 juta, belum termasuk pembayaran bagasi domestik AS. Menurut Ricky Pesik, angka tersebut sudah sesuai standar. Bekraf biasa menggunakan standar yang sudah diatur oleh Menteri Keuangan.

"Saya juga nggak tahu ya, angka harga tiket yang disebut temen-temen ERK itu dari mana. Jadi gini, Bekraf ini kan badan pemerintah, pakai APBN, semua mengacu pakai aturan Menteri Keungan," ujar Ricky Pesik.


"Ada level batas atas dan batas bawah, kalau Eselon 1 berapa batas atasnya dan berapa batas bawahnya, dan yang lainnya juga begitu. Begitu juga untuk non-PNS, ada batas atas dan batas bawah. Nah, yang disebutkan ERK itu batas atas," lanjut Ricky.

Rencananya, ERK akan memenuhi undangan Festival SXSW. Acara itu akan berlangsung pada 9 hingga 18 Maret 2018.
(dar/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed