detikHot

music

'Tersihir' Pesona Lauv di Panggung BNI Java Jazz Festival 2018

Minggu, 04 Mar 2018 22:38 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Hanif Hawari Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Penyanyi pop dance yang tengah naik daun, Lauv, akhirnya menyapa penggemarnya di Jakarta. Seperti yang telah bisa diduga, Lauv berhasil 'menyihir' mereka yang memadati BNI Hall di Hall D2, JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018), untuk menyanyi bersamanya.

Pertunjukan dimulai dengan munculnya Teddy Adhitya memimpin lagu 'Indonesia Raya'. Lauv tampil mempesona dengan membawakan sejumlah lagu-lagu miliknya, misalnya 'Paris in the Rain'.

Lauv sukses membuat penonton terpesona.Lauv sukses membuat penonton terpesona. Foto: Hanif Hawari

Nyaris setiap kali memainkan lagu, para penonton, yang didominasi remaja, berteriak histeris. Mereka terlihat terpesona dengan aksi panggung idolanya.

"Ayo buat keseruan bersama kami!" seru Lauv sambil memainkan gitarnya. Penonton pun tampak semakin bersemangat.

Penyanyi asal Amerika Serikat yang bernama asli Ari Staprans Leff ini beberapa kali mengajak penonton mengobrol dan berinteraksi dengannya.

"Jakarta, bagaimana yang kamu rasakan sekarang?" tanyanya di sela-sela penampilan. Ia juga kerap bercerita mengenai kisah di balik lagu-lagu yang dibawakannya malam hari itu.

Misalnya saat ia bercerit tentang lagu berjudul 'Breath' adalah lagu yang bercerita tentang bagaimana merelakan seseorang untuk pergi. Lauv menyanyikan lagu itu sambil memainkan kibornya.

'Tersihir' Pesona Lauv di Panggung BNI Java Jazz Festival 2018 Foto: Hanif Hawari


Di lagu itu, penyanyi kelahiran 8 Agustus 1994 itu juga meminta penonton mengangkat tangan dan menyalakan lampu dari telepon selular mereka.

Lagu lain yang dibawakan Lauv malam hari itu adalah 'Easy Love' dan 'Adrenaline', 'Getting Over You', dan lain-lain.

'I Like Me Better' juga menjadi lagu yang disambut meriah oleh para pendengarnya yang hadir malam ini. Mereka bukan hanya menyanyi bersama, tapi juga berteriak ketika Lauv mencoba mendekat ke bibir panggung.

'Tersihir' Pesona Lauv di Panggung BNI Java Jazz Festival 2018 Foto: Hanif Hawari

Teriakan "We want more!" menggema menjelang akhir penampilan sang penyanyi. Seakan ingin memuaskan para penonton, ia pun membawakan 'The Other'.

Sayangnya, detikHOT tidak dapat menyaksikan pertunjukan tersebut secara penuh karena sulitnya akses masuk bagi media. Seperti peraturan yang ada saat Daniel Caesar tampil di hari sebelumnya, pada pertunjukan Lauv, penulis hanya diperbolehkan untuk masuk setelah penonton masuk.

Hal tersebut menyebabkan para awak media cukup kesulitan untuk membuat ulasan penuh karena baru diizinkan masuk setelah penampilan telah berlangsung hampir separuh. Semoga hal ini bisa menjadi catatan untuk perbaikan ke depannya.

Terlepas dari segala hal yang terjadi di luar panggung, Lauv malam itu berhasil memuaskan kerinduan dan hasrat para penggemarnya.




(srs/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed