detikHot

music

Terbentuk Sejak 40 Tahun Lalu, OM PSP Siapkan Konser

Kamis, 01 Mar 2018 12:37 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
OM PSP. Foto: Ismail/detikHOT OM PSP. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Setelah lama tidak terdengar, kekompakan grup Orkes Moral PSP (Pancaran Sinar Petromaks) ternyata masih sama seperti puluhan tahun lalu.

Grup musik dangdut humor ini ternyata masih sering berkumpul bersama walaupun sempat sibuk dengan kehidupan masing-masing.

"Jadi nggak kerasa sudah 40 tahun. Kumpul bukan cuma latihan. Selain di WhatsApp, kumpul di rumah Monos. Waktu James, Adit dan Rozali, ada kesibukan, kita tetap dari WhatsApp," ujar Ade Anwar, salah satu personil OM PSP saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (28/2).

OM PSP pun berencana akan kembali dengan karya terbaru mereka. Di awal tahun 90-an, ke delapan personil ini telah disibukan dengan berbagai macam kegiatan. Ada yang sibuk bekerja di kedutaan besar, anggota DPR, dan bahkan ada yang telah bermukim di London.

Terbentuk Sejak 40 Tahun Lalu, OM PSP Siapkan KonserFoto: Ismail/detikHOT


"Karena kita harus ketemu apa next PSP? Karena kita harus tetap eksis. Karena bakat kita tidak boleh mati. Selagi kita bisa berkarya, apalagi harus bisa kasih pesan moral," tambah Ade.

Walaupun telah lama tidak berkumpul setelah beberapa dari delapan personil ini pensiun, mereka kembali bertemu dan rencananya akan menggelar konser tepat di ulang tahun grup musiknya yang ke-40. .

"Selama 40 tahun sering ketemu dan manggung, tidak banyak seperti 80-90an. Ada kesibukan meniti karier ya. Ada tidak ada di Indonesia sih Rizali kerja di Kemenlu, terus ada James sekarang bermukim di London. Datang kesini khusus syutingnya yang di Jakarta kita selalu kumpul ya. Kita selalu manggung tapi nggak tersiar. Rekaman juga banyak bikin lagu," ujar Omen PSP.

"Tapi intinya kita punya keinginan pas jatuh 40 tahun itu sesuatu yang dikenang. Jadi kita mau bikin sesuatu konser besar besaran. Nanti kalau jadi di bulan Juni tanggal 21, ini lagi diskusi sama tim promotornya," tambah Dindin.

OM PSP terbentuk dari sejak tahun 1978 dan terkenal di berbagai kalangan pada saat itu. Grup ini terdiri dari delapan personil, yaitu Ade Anwar, Monos, Omen, Rizali, Dindin, Aditya, Andra, dan James.

Sebentar lagi kisah mereka akan dihidupkan kembali dalam film 'OM PSP (Orkes Moral Pancaran Sinar Petromak)'.
(vep/srs)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com