DetikHot

music

Juni Record Ekspansi Hip-hop dengan Ajak Underground Bizniz Club

Jumat, 23 Feb 2018 17:02 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Juni Record Ekspansi Hip-hop dengan Ajak Underground Bizniz Club Foto: Ilustrasi Hiphop dok. detikcom
Jakarta - Juni Records mungkin sudah dikenal dengan karyanya yang menaungi Barasuara, Kunto Aji, hingga Raisa. Tapi kini, label itu mencoba skena hip-hop.

Mengawali langkah itu, Juni Record menggaet Underground Bizniz Club (UBC), sebuah kolektif hip-hop asal Jakarta yang juga menaungi rapper baru dan segar seperti Ramengvrl, Gbrand, dan Keilanboi.

"Dengan kerja sama ini, Juni Records melakukan ekspansi genre ke hip-hop. Langkah ini diambil karena selain memang ada talenta seperti Ramengvrl, Gbrand dan Keilanboi, hip-hop juga lagi menggebrak tren musik dunia, dan akan semakin berkembang lagi ke depannya," kata Direktur Juni Records, Adryanto di Juni HQ Bangka, Kemang, Jakarta Selatan.


Sementara itu, dari pihak UBC, Angga mengaku sangat senang. Terlebih lagi UBC adalah sebiah koletif hip-hop yang sering berkalborasi.

"Kaya ketemu Gbrand, Ramengvrl itu kita berangkatnya dari komunitas mereka. Di komunitas udah sering kolaborasi, sampe sekarang pun kita menjaga nama baik dengan produser pelaku artis sendiri rappernya, kita masih menjaga hubungan ya memang seperti kulturnya," cerita Angga.

Di sisi lain, menurut Angga, genre hip-hop semakin besar di dunia, begitu juga di Indonesia. Dengan bergabung ke Juni Record, ia berharap bisa menjadi peluang untuk menyebarluaskan karya lebih jauh lagi.
(fbr/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed