DetikHot

music

Novel Baswedan Pulang, 'Sebelah Mata' Efek Rumah Kaca Viral

Kamis, 22 Feb 2018 12:27 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Novel Baswedan Pulang, Sebelah Mata Efek Rumah Kaca Viral Foto: Efek Rumah Kaca
Jakarta - Kepulangan Novel Baswedan ke Indonesia disambut baik oleh netizen. Momen tersebut kemudian membuat viral sebuah lagu dari Efek Rumah Kaca, 'Sebelah Mata'.

Lagu tersebut dianggap cukup relevan dengan kejadian yang dialami Novel Baswedan. Apalagi setelah dirinya mengalami tindakan penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal.

Sebelah mataku yang mampu melihat Bercak adalah sebuah warna-warna mempesona Tapi sebelah mataku yang lain menyadari Gelap adalah teman setia dari waktu-waktu yang hilang'Sebelah Mata' - Efek Rumah Kaca
Hal itu kemudian membuat mata kirinya harus dioperasi. Pengobatan itu bahkan belum selesai sehingga kini penyidik KPK itu mengalami gangguan pengelihatan.

Kondisi tersebut begitu mirip dengan apa yang digambarkan Efek Rumah Kaca lewat 'Sebelah Mata'. Sebenarnya, lagu itu diciptakan untuk Adrian, bassist Efek Rumah Kaca yang saat itu pengelihatannya mulai kabur sehingga vakum untuk membetot bass di band tersebut.

Lagu tersebut kini tengah viral di dunia maya. Banyak netizen yang mengaitkan peristiwa Novel Baswedan dengan lirik yang ada di dalam 'Sebelah Mata'.

Bahkan rencananya, Efek Rumah Kaca dikabarkan bakal ikut menyambut kepulangan Novel Baswedan. Penyambutan itu akan dilakukan di halaman Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.
(dar/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed