DetikHot

music

Kendrick Lamar Harus Segera Bikin Lemari Piala

Kamis, 22 Feb 2018 11:50 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Kendrick Lamar Harus Segera Bikin Lemari Piala Kendrick Lamar Foto: Dok. Youtube/KendrickLamarVEVO
Jakarta - Kendrick Lamar harus mulai membuat beberapa ruang dalam lemari pialanya untuk tahun depan. 'Black Panther: The Album' memang sudah memperlihatkan kekuatannya.

Lamar diprediksi bisa memenangkan Academy Awards untuk Best Original Song. Sementara untuk Grammy Awards, bisa saja Lamar akhirnya memenangkan Album of the Year, penghargaan yang tahun ini justru diraih oleh Bruno Mars.

Mercury News menulis, mereka lebih percaya kepada Oscar untuk satu alasan. Oscar telah memiliki track record yang lebih baik dengan menghormati hip-hop ketimbang Grammy.


Sejauh ini, Oscar telah memberikan hadiah Best Original Song untuk tiga lagu hip-hop. Pertama pada 2002 ketika 'Lose Yourself' Eminem yang kuat dari film '8 Mile'. Ia mengalahkan 'The Hands That Built America' milik U2 untuk film 'Gangs of New York' dan nominator lainnya.

Lalu pada 2005 untuk film 'Hustle & Flow' dengan judul lagu 'It's Hard Out Here for a Pimp'. Untuk ketiga kalinya hip-hop menang dengan Common featuring John-Legend dengan judul lagu 'Glory' pada 2015.

Tapi di dalam album 'Black Panther' sendiri ada beberapa lagu yang pasti bersaing ketat termasuk 'Pray For Me' hasil kolaborasinya dengan The Weeknd dan'All the Stars' yang menampilkan SZA.

Kendrick LamarKendrick Lamar Foto: REUTERS/Lucas Jackson
Tahun ini, Lamar dinominasikan dalam kategori elit Grammy Awards yaitu Song of the Year dan Record of the Year. Namun ia pulang tanpa kedua piala itu.

Hanya satu album hip-hop yang pernah memenangkan hadiah utama Grammy. Itu adalah OutKast dengan album 'Speakerboxxx/The Love Below' pada 2004.
(nu2/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed