DetikHot

music

Tampil di Festival SXSW Amerika Serikat, Berapa Lagu yang Dibawakan ERK?

Rabu, 14 Feb 2018 07:39 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Tampil di Festival SXSW Amerika Serikat, Berapa Lagu yang Dibawakan ERK? Foto: Efek Rumah Kaca (Asep/detikHOT)
Jakarta -

Jika tak ada aral melintang, grup musik Efek Rumah Kaca rencananya akan tampil di ajang seni kreatif dan teknologi terbesar dunia, Festival South by Southwest (SXSW) 2018. Berapa lagu yang akan dibawakan?

Drummer ERK, Akbar Bagus Sudibyo menyebut, mereka belum dapat memastikan berapa lagu yang akan dibawakannya. Tapi yang jelas dalam acara yang digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat pada tanggal 9 sampai 18 Maret 2018 itu, mereka diberikan waktu sekitar 45 menit untuk tampil.

"Cuma beberapa menit ya 45 menit kalau nggak salah (untuk tampil). Paling di bawah 12 lagu ya. Karena album ketiga kan lumayan panjang panjang tu durasinya," tuturnya saat ditemui di XXI Club Djakarta Teater, Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).


Memang dalam festival tersebut, band yang memulai karirnya pada tahun 2001 itu rencananya akan membawakan beberapa lagu dari album pertama, kedua dan ketiganya secara acak. Tapi, Akbar pun memastikan ERK akan menyanyikan singlenya yang bertajuk 'Putih' dari album 'Sinestesia'.

"Yang pasti putih. Soalnya di web nya South by Sotwest juga ada putih," ucap Akbar.

Dalam SXSW, Efek Rumah Kaca akan tampil dengan formasi lengkap. Sang vokalis pun, Cholil Mahmud juga akan ikut andil untuk penampilan yang sangat berharga tersebut.


Tak hanya Efek Rumah Kaca, Rich Brian, dan Kimokal pun juga terpilih oleh kurator SXSW untuk ikut serta dalam ajang kreatif terbesar dunia itu.


(hnh/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed