DetikHot

music

Ramaikan Festival SXSW di AS, ERK akan Tampil dengan Formasi Lengkap

Selasa, 13 Feb 2018 19:44 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Ramaikan Festival SXSW di AS, ERK akan Tampil dengan Formasi Lengkap Foto: Efek Rumah Kaca
Jakarta - Band Efek Rumah Kaca mendapat kesempatan untuk tampil di ajang seni kreatif dan teknologi terbesar dunia, Festival South by Soutwest (SXSW) 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Rencananya, mereka akan tampil dengan formasi lengkap dalam acara yang dihelat pada 9 sampai 18 Maret 2018 mendatang.

"Iya kalau jadi hal yang baru jelas baru. Karena pertama kali kan main di sana. Kita pasti bakal maininlah lagu-lagu yang kita pilih banget dari album satu dua dan tiga. Karena kan kita pengennya formasinya lengkap nih, jadi sekalian lah dimanfaatin. Maksudnya kita bakal bawain lebih banyak di sana," ungkap drummer ERK, Akbar Bagus Sudibyo saat ditemui di XXI Club Djakarta Teater, Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Memang, ini adalah menjadi hal yang baru bagi band asal Jakarta itu. Sang vokalis, Cholil Mahmud pun rencananya juga akan ikut main dalam festival tersebut.


Sebelumnya diketahui Cholil Mahmud memutuskan pindah ke New York sejak 2016 untuk menemani sang istri melanjutkan pendidikannya di sana. Sesekali sang vokalis pulang ke Indonesia untuk mengobati kerinduan penggemarnya.

Tentu ketika ERK akan manggung di Negeri Paman Sam, Cholil sang frontman akan turut tampil. "Pasti ikut. Kalau dia nggak ada, wah gila kali ya. Soalnya ini kan impian yang jadi kenyataanlah," imbuh Akbar.

Tak hanya Efek Rumah Kaca, Rich Brian dan Kimokal pun juga terpilih oleh kurator SXSW untuk ikut serta dalam ajang kreatif terbesar itu.
(hnh/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed