DetikHot

music

Demi Konser di AS, Efek Rumah Kaca Galang Dana

Senin, 12 Feb 2018 17:55 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Demi Konser di AS, Efek Rumah Kaca Galang Dana Efek Rumah Kaca Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Jalan untuk bisa tampil di festival bergengsi, SXSW 2018 ternyata tidak mudah bagi Efek Rumah Kaca. Kini, mereka mencoba untuk menggalang dana demi bisa terbang ke Amerika Serikat.

Penggalangan dana itu diumumkan oleh Efek Rumah Kaca lewat Instagram mereka, Senin (12/2/2018). Mereka mengaku siap diundang untuk manggung di rentang waktu 18 Februari hingga 3 Maret.

"Dalam rangka penggalangan dana agar kami dapat tampil dengan formasi lengkap pada festival SXSW, yang akan berlangsung tanggal 16 Maret 2018 nanti, pada sisa hari dalam bulan Februari ini hingga awal Maret, kami akan kembali menerima jadwal manggung antara tanggal 18 Februari hingga 3 Maret 2018," tulis Efek Rumah Kaca.

Maklum, kini Efek Rumah Kaca memang jarang diundang manggung. Pasalnya, kekosongan posisi vokalis menjadi alasannya.

Diketahui, Cholil Mahmud memutuskan pindah ke New York sejak 2016, menemani sang istri yang melanjutkan pendidikannya. Sesekali sang vokalis memang pulang ke Indonesia untuk mengobati kerinduan penggemarnya.

Namun kini, Efek Rumah Kaca berjanji, Cholil akan pulang untuk memenuhi undangan manggung demi penggalangan dana tersebut.

"Vokalis kami, Cholil Mahmud secara khusus akan kembali ke Indonesia dalam periode waktu yang singkat tersebut," masih bunyi pernyataan resmi ERK.

Rencananya, Efek Rumah Kaca akan manggung di festival besar di Texas, Amerika Serikat. SXSW 2018 akan digelar pada 16 Maret mendatang.
(dar/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed