DetikHot

music

Duh! Kendrick Lamar Dituduh Curi Lukisan di Klip Soundtrack 'Black Panther'

Senin, 12 Feb 2018 15:37 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Duh! Kendrick Lamar Dituduh Curi Lukisan di Klip Soundtrack Black Panther Potongan video musik Kendrick Lamar yang dipermasalahkan oleh Lina Iris. Foto: Youtube Kendrick Lamar
Jakarta - Hadir dengan begitu mencuri perhatian, Kendrick Lamar kini tersandung kasus hukum. Ia dituduh mencuri hasil karya lukisan untuk ditampilkan di video musik untuk soundtrack 'Black Panther'.

Adalah Lina Iris Viktor, seniman visual asal Inggris-Liberia yang melancarkan tudingan itu, seperti diberitakan New York Times. Ia menyebut Kendrick Lamar telah melakukan kekeliruan atas pencatutan lukisan yang dimilikinya di video musik 'All the Stars'.

Pengacara Lina, Christoper Robinson mengaku telah mengirim surat keberatan ke Top Dawg Entertainment, label yang menaungi Kendrick Lamar. Di dalamnya, ia membubuhkan poin yang diduga telah dilanggar sang rapper, yaitu sebuah karya visual bahan emas 24 karat yang dikenal 'Constellation'.


Sebelumnya, Lina Iris mengaku telah dihubungi oleh pihak Kendrick Lamar untuk meminta izin karyanya dimasukkan ke dalam video musik tersebut. Namun dirinya selalu menolak.

"Mengapa mereka melakukan ini? Ini adalah isu etis karena tujuan film adalah penguatan kaum kulit hitam, keunggulan Afrika. Itu konsep seluruh kisahnya. Di saat yang sama, mereka mencuri (karya) seniman-seniman Afrika," ungkap Lina Iris.

Jika dilihat dari cuplikannya, visual mirip karya seni Lina Iris ada di menit 2:59. Benarkah Kendrick Lamar mencuri karya seni itu?
(dar/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed