DetikHot

music

Pesan Perpisahan Chris Cornell di Album Baru Johnny Cash

Jumat, 09 Feb 2018 13:29 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Pesan Perpisahan Chris Cornell di Album Baru Johnny Cash Chris Cornell Foto: Facebook
Jakarta - Album baru Johnny Cash rupanya tidak hanya akan ditunggu oleh pendengarnya saja, tapi juga penggemar Chris Cornell. Pasalnya, mendiang musikus grunge tersebut turut mengisi album itu.

Dirilis pada 6 April 2018 nanti, album tersebut bertajuk 'Johnny Cash: Forever Worlds'. Album ini akan berisikan lagu-lagu yang liriknya berangkat dari puisi-puisi karya Johnny Cash.

Dikutip dari NME, Jumat (9/2/2018), anak Johnny Cash, John Carter Cash, mengatakan album ini akan mempublikasikan materi-materi yang belum sempat dirilis saat ayahnya masih hidup.


Lagu yang dinyanyikan oleh Chris Cornell adalah 'You Never Knew My Mind'. Lagu ini merupakan salah satu lagu terakhir yang direkam olehnya sebelum meninggal.

21 tahun yang lalu, Johnny Cash juga pernah membawakan ulang lagu milik Soundgarden yang berjudul 'Rusty Cage'. Lagu tersebut masuk dalam album 'Unchained' miliknya.

Selain Chris Cornell, sejumlah penyanyi dan musisi juga terlibat dalam penggarapan album tersebut, di antaranya Ruston Kelly & Kacey Musgraves, Rossane Cash, Krauss & Union Station, Brad Paisleyc Elvis Costello, dan lain-lain.

[Gambas:Video 20detik]


Semasa hidupnya, Johnny Cash dikenal sebagai aktor, musisi, dan penulis lagu. Ia meninggal pada 12 September 2003 di Tennesse, Amerika Serikat, silam.

Nyaris 14 tahun setelahnya, Chris Cornell meninggal pada 18 Mei 2017 di Detroit, Amerika Serikat. Semasa hidupnya, Cornell bermusik bersama Soundgarden dan Audioslave.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed