DetikHot

music

Jarang Manggung, Enda Bantah Ungu Bubar

Kamis, 08 Feb 2018 20:10 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Jarang Manggung, Enda Bantah Ungu Bubar Foto: Ungu (Facebook/Instagram)
Jakarta - Band Ungu memang tengah jarang terlihat aktif di dunia musik tanah air. Tak sedikit yang menyebut Ungu bubar, benarkah demikian?

Enda 'Ungu' pun langsung membantah kabar tersebut. Walaupun memang benar, mereka tak seaktif sebelumnya.

"Nggak kok, Ungu masih benar benar ada sekarang. Tapi paling sebulan masih main satu dua kali. Sesuaikan jadwalnya," ujar Enda di Bintaro, Tanggerang, Banten, Kamis (8/2/2018).

"Nggak boleh ada kata bubar, masih manggung, sebentar lagi tanggal 23 main, sama Pasha di Surabaya dan Lumajang," tambahnya.

Di sisi lain hingga kini, Ungu belum juga menghasilkan karya baru. Hal itu menyebabkan Clickers, fanbase Ungu, banyak yang bertanya. Onci pun mengungkapkan saat ini personel Ungu memang banyak disibukan oleh kegiatan di luar Ungu.

"Banyak juga sih yang nanya, kapan nih single keluar. Malah lebih banyak lagi nanya album baru kapan keluar. Memang kita tidak bisa memaksakan hal yg tidak kita pastikan. Makanya saya ngajak temen-temen kita yang bisa dulu nih, kita nggak bisa maksain kalau temen kita ada kesibukan lain trus kira tinggal," beber Onci.

Di sisi lain, Enda dan Onci membentuk sebuah band beraliran EDM bernama Volmax. Walaupun begitu, menurutnya Ungu masih tak tergantikan.

"Santai aja sih semuanya bisa diatur, Ungu tetap jalan, yang ini jalan. Gue juga masih bikin lagu yang alirannya kayak Ungu di rumah. Lagu udah banyak, tinggal tunggu timing yang pas. Industri musik kan berubah juga," pungkas Enda.


(fbr/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed