DetikHot

music

Rock Terus Digempur Hip-hop, Ini Kata Incubus

Rabu, 07 Feb 2018 14:11 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Rock Terus Digempur Hip-hop, Ini Kata Incubus Incubus Foto: Getty Images
Jakarta - Di awal tahun, Nielsen Music merilis data yang menunjukkan total konsumsi musik meningkat sebanyak 12,5 persen di 2017. Dari keseluruhan data, ada 24,5 persen disumbang oleh genre hip-hop dan R&B.

Artinya, di tahun lalu, hip-hop menjadi genre musik terpopuler di Amerika Serikat dan untuk pertama kalinya mengalahkan rock.

Rock sendiri telah menjadi genre paling mapan dan paling didengar oleh anak muda selama bertahun-tahun.


Di tahun lalu, band rock asal Amerika Serikat, Incubus merilis album baru bertajuk '8'. Memgenai hal tersebut, bassis dari band itu, Ben Kenney mengungkapkan pendapatnya.

Baginya, Incubus akan tetap memainkan lagu-lagu rock seperti apa yang mereka selalu kerjakan selama ini. Mereka bahkan tidak menganggap bergesernya selera musik tersebut sebagai sebuah tantangan.

"Ini menarik melihat bagaimana orang-orang dan label rekaman melakukan lompatan dalam musik, tapi bagi kami, ketika kami harus melakukannya dan membuat musik, kami hanya melakukan apa yang kami paham, apa yang kami nikmati, apa yang kami coba untuk menjadi baik di sana," urainya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan detikHOT, baru-baru ini.


Ben Kenney pun melanjutkan, untuk band dengan usia semapan Incubus yang telah berkali-kali mengeluarkan rilisan musik, nyatanya hal tersebut tidak pernah membuat mereka mengalami kebingungan.

Menurutnya lagi, identitas Incubus telah terbangun sejak lama dan itu yang pendengar mereka kenali. Sehingga jika ada genre baru yang kemudian muncul, mereka tetap akan konsisten bermain di genre rock.

Ia menambahkan, soal penjualan album dan lain sebagainya, para personel merasa itu urusan yang lain. Yang terpenting adalah bagaimana mereka melakukan yang terbaik dalam membuat musik.


"Kami tidak pernah bingung tentang siapa sebenernya kami, jadi kami hanya akan melakukan yang terbaik. Bila ada hal lain yang terjadi di luar sana, itu bukan tanggung jawab kami," katanya.

Incubus kembali menyambangi Jakarta hari ini, Rabu (7/2/2018). Mereka akan konser di Gambir Expo, Kemayoran pada 7 Februari 2018.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed