Alasan Grup Band Kotak Ciptakan Lagu Bertema Nasionalisme

ADVERTISEMENT

Alasan Grup Band Kotak Ciptakan Lagu Bertema Nasionalisme

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 05 Feb 2018 14:55 WIB
Foto: Kotak (dok.Pri)
Jakarta - Pasti kalian sudah dengar lagu grup band Kotak yang berjudul 'Satu Indonesia' dan 'Merah Putihku'. Ternyata, lagu tersebut diciptakan grup band ini dengan satu alasan. Apa itu?

Tantri mengatakan alasannya supaya bisa tetap menggugah semangat nasionalisme.



"Saya dan teman-teman di Kotak punya perhatian yang besar terhadap nasionalisme dan Pancasila. Makanya kami menciptakan dua lagu yang bisa menggugah semangat nasionalisme yakni 'Satu Indonesia' dan 'Merah Putihku'," ucap Tantri melalui rilisnya yang ditemui usai acara talkshow bertajuk 'Pancasila di Zamanku' yang diselenggarakan oleh Bakti Pendidikan Djarum Foundation bekerjasama dengan Universitas Proklamasai 45 Yogyakarta dan Solidaritas Anak Bangsa (SABANG) akhir pekan kemarin.

Ibu satu anak itu merasa dirinya bersyukur bisa memiliki pekerjaan sebagai penyanyi karena bisa melihat sendiri kekayaan Indonesia.

"Kalau buat saya, Pancasila itu sudah pegangan saya. Karena saya orang Indonesia. Pancasila sudah cukup sekali jadi pegangan saya," lanjutnya.

Alasan Grup Band Kotak Ciptakan Lagu Bertema NasionalismeFoto: Tantri 'Kotak' (dok.Pri)


"Kalau dulu ibu bilang hati-hati dengan lisanmu, sekarang hati-hati dengan jempolmu. Banyak banget berita hoax, terlalu mudah berasumsi, beropini itu harus hati-hati. Ini sebagai pisau bermata dua," kata Tantri lagi.

Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Primadi H. Serad menambahkan, derasnya arus informasi saat ini bisa menjadi ancaman jika tidak dibentengi dengan Pancasila.


(wes/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT