DetikHot

music

Sentuhan Akustik di Konser Fariz RM, Sang Zamrud Khatulistiwa

Senin, 05 Feb 2018 10:04 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Sentuhan Akustik di Konser Fariz RM, Sang Zamrud Khatulistiwa Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Ketiganya tampak sibuk membagi bagian mana yang bakal mereka masing-masing bawakan. Lagu tersebut dipilih karena memiliki tema Indonesia yang juga bisa diterima antara dua generasi.

"Saya pikir itu lagu yang penting ya, lagu yang merepresentasikan keberagaman kita dan mengingatkan memori kolektif kebersamaan Indonesia," tambahnya.

Dan, konsernya pun benar-benar menggugah. Ketiganya menutup konser Fariz RM bertajuk 'Anthology Akustikonzerto' itu dengan menarik.
Sentuhan Akustik di Konser Fariz RM, Sang Zamrud KhatulistiwaFoto: Dyah Paramita Saraswati

Glenn dan Tompi merasa sangat terhormat bisa berkolaborasi tampil di show ini. Lagu 'Terindah' yang dibawakan Glenn malam itu adalah lagu karya ciptanya yang dipopulerkan oleh Fariz.

Peran Tompi juga luar biasa. Tak sekedar tampil bernyanyi di atas panggung, di show kali ini, Tompi juga berperan sebagai art director yang merancang sistem pencahayaan dan grafis multimedia panggung yang disiapkannya sendiri.

Saat bernyanyi di atas panggung, tentu improvisasi sket yang menjadi keunikannya ditampilkannya. Cukup panjang Tompi ber-sket ria dan sempat mengajak penonton sket bersama.

Tak kurang 18 lagu ditampilkan Fariz RM malam itu. Semua lagu dibawakan dengan solid dan memukau penonton yang cukup banyak ingin juga bernostalgia dengan lagu-lagu seperti 'Nada Kasih', 'Penari', hingga 'Sakura'. Rasa akustiknya memang tak terlupakan.

Show yang diselenggarakan oleh ABM Entertainment itu digelar di Titan Center Bintaro akhir pekan kemarin.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed