detikHot

music

Lorde Muncul setelah Tuduhan Grammys So Male

Jumat, 02 Feb 2018 11:38 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Steven Ferdman/Getty Images Foto: Steven Ferdman/Getty Images
Jakarta - Lorde telah mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang mereka berikan di Grammy Awards 2018. Ia juga berbicara atas nama perempuan.

Pemilik album 'Melodrama' itu merupakan satu-satunya perempuan yang dinominasikan untuk kategori Album of the Year. Tak hanya kalah dari Bruno Mars dengan album '24K Magic', Lorde juga tak mendapatkan tempat untuk tampil.

Lorde membuat sebuah pernyataan di The New Zealand Herald dengan garis bawah soal Grammy dan sebuah catatan tulisan tangan. Ia berterima kasih untuk cinta yang telah banyak diberikan kepadanya.

"Terima kasih juga karena telah mempercayai musisi wanita. Kalian telah menjadi preseden yang indah," tulisnya.
Lorde Muncul setelah Tuduhan Grammys So MaleFoto: Neilson Barnard/Getty Images

Presiden The Recording Academy, Neil Portnow membuat kontroversi karena menyebut musisi perempuan harus melangkah untuk bisa memenangkan Grammy.

P!nk menyerang balik pernyataan itu. Sementara, Katy Perry juga memberikan dukungannya dengan berkicau di Twitter.

"Kita semua punya tanggung jawab untuk menyebut ketidaksamaan absurb di mana pun kita melihatnya," tulis penyanyi yang album terakhirnya tak dinominasikan untuk Grammy kategori manapun.

Terlepas dari kontroversi tahun ini, Grammy sebenarnya tidak kekurangan pemenang perempuan di masa lalu. Dua pemenang terakhir Album of the Year adalah Adele dan Taylor Swift.

Tahun ini hanya Alessia Cara yang mewakili perempuan saat menyabet piala Best New Artist. Kemenangan itu juga tak bisa dihindarkan dari kritik.

Cara dianggap bukanlah penyanyi yang baru. Penyanyi 21 tahun itu sudah berkarier sejak awal 2015, sehingga tak memenuhi syarat sebagai Best New Artist.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Grammy Awards 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com