Grammy Awards 2018

Grammys So Male! Di mana Para Wanita?

Nugraha - detikHot
Senin, 29 Jan 2018 12:58 WIB
Foto: dok. Getty Images
Jakarta - Bruno Mars dan Kendrick Lamar mencuri acara Grammy Awards 2018. Mars mendapat penghargaan dari tiga kategori elit.

Mars seperti mencuri piala dari Kendrick Lamar, yang disebut-sebut para kritikus sebagai musisi terbaik tahun ini. Pada akhirnya, juri lebih memilih R & B ketimbang rap.

Alessia Cara juga menarik perhatian setelah menggaet piala best new artist. Itu juga satu-satunya wanita yang membawa pulang hadiah tahun ini.
Alessia CaraAlessia Cara Foto: REUTERS/Andrew Kelly

Musisi seperti, Lady Gaga, Kesha, Lorde dan SZA diabaikan. Mereka hanya masuk dalam 17 nominasi dari total 86 kategori yang diisi oleh wanita.

Ketidakseimbangan itu sangat tidak sesuai pada malam yang menyoroti kampanye #TimesUp dan #MeToo. Mawar putih yang Grammy usung sebagai kampanye pun menjadi tanpa jejak.

Kesha yang tampil dengan grande juga memberikan sebuah pertunjukan yang menggairahkan. Ia menceritakan pengalamannya sendiri tentang pelecehan seksual di atas panggung dengan dukungan paduan suara all-star, termasuk Cyndi Lauper dan Camila Cabello, yang berpakaian putih.
KeshaKesha Foto: REUTERS/Lucas Jackson

"Kami datang dengan damai tapi kami bermaksud untuk berbisnis. Bagi mereka yang berani mencoba membungkam kita, kita menawarkan dua kata: Time's Up. Kita mengatakan Time's Up untuk membayar ketidaksetaraan, diskriminasi atau pelecehan dalam bentuk apapun, dan penyalahgunaan kekuasaan," kata musisi R & B Janelle Monae.

"Mari bekerja sama, wanita dan pria, sebagai industri musik untuk bersatu berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman, gaji yang setara, dan akses untuk semua wanita".

(nu2/nu2)