Grammy Awards 2018

Cardi B, dari Panggung Striptis ke Panggung Grammy

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 29 Jan 2018 09:59 WIB
Foto: Jamie McCarthy/Getty Images
Jakarta -

Cardi B menjadi salah satu artis yang mencicipi Grammy Awards untuk pertama kalinya tahun ini. Albumnya 'Boldak Yellow' membuatnya terpilih masuk dalam daftar artis yang bersaing di ajang musik paling bergengsi itu.

Siapa sangka, eks penari erotis itu bisa menginjak panggung musik besar itu. Musik bukan hal pertama yang ia jajaki untuk merintis karier.

Cardi B adalah seorang stripper sejak usianya masih 18 tahun. Di usia 23 ia perlahan melepas kariernya sebagai penari pornonya dan dikenal sebagai selebgram.

Kemunculannya lewat serial 'Love & Hip Hop' kemudian perlahan membuat Cardi B dikenal.

Cardi B, dari Panggung Striptis ke Panggung GrammyFoto: REUTERS/Lucas Jackson


Kepopuleran semakin menghampiri Cardi B sejak singlenya 'Boldak Yellow' rilis dan menjadi perhatian. Kehadirannya di ranah musik Amerika juga menarik perhatian Jay Z, dengan mengajaknya tampil di festival musik Made in America Agustus tahun lalu.

Meski tak berhasil membawa piala, dua nominasi mencatatkan nama artis bernama asli Belcalis Almanzar ini di kategori Best Rap Song dan Best Rap Performance. Ia juga kebagian tampil bersama Bruno Mars meramaikan ajang yang tahun ini memasuki usia ke-60.

Saksikan video 20detik tentang penampilan musisi di Grammy 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Sampai di titik itu, Cardi B sudah merasa puas. Ia mengaku, masuknya ia dalam ajang ini membuat dirinya gugup tak terkira.

"Seperti ada kupu-kupu yang berterbangan di perut dan vaginamu," ujarnya spontan yang pernyataannya membuat presenter Guilliana Rancic terkejut saat mewawancarainya di karpet merah.

(doc/doc)