Grammy Awards 2018

Borong Piala Grammy, Kendrick Lamar Buat Musik untuk Generasi Penerus

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 29 Jan 2018 09:33 WIB
Kendrick Lamar. Foto: REUTERS/Lucas Jackson
Jakarta - Sejauh ini Kendrick Lamar telah memborong sejumlah penghargaan di ajang Grammy Awards 2018. Di antaranya untuk kategori Best Rap Song, Best Rap Performance, Best Rap/Sung Collaboration, dan Best Rap Album.

Ketika menerima piala untuk kategori Best Rap Album untuk album 'Damn', Kendrick Lamar pun memberikan pidato kemenangannya.

"Awalnya saya pikir ini semua tentang pujian dan pengakuan, mobil dan baju-baju mewah, tapi sesungguhnya ini tentang mengekspresikandirimu dan melukis sebuah kanvas untuk dunia untuk melibatkan pendengar baru, untuk generasi selanjutnya," katanya sambil menerima piala.



Di ajang Grammy Awards tahun ini, Kendrick Lamar mendapatkan tujuh nominasi termasuk dua nominasi utama, Record of the Year dan Album of the Year.

Malam penganugerahan dari ajang penghargaan bergengsi bagi para insan musik tersebut berlangsung di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat pada Minggu malam, 28 Januari 2018 waktu setempat.

Tahunn ini, Grammy Awards bukan hanya menginjak usia ke-60, namun juga 'pulang kampung' dan kembali diadakan di New York.


(srs/dar)