DetikHot

music

Kikan eks Coklat Sebut Dolores O'Riordan Pengaruhi Keputusannya Bermusik

Selasa, 23 Jan 2018 06:33 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Kikan eks Coklat Sebut Dolores ORiordan Pengaruhi Keputusannya Bermusik Foto: Kikan (saras/detikhot)
Jakarta -

Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, meninggal dunia pekan lalu, tepatnya pada 15 Januari 2018. Mengenang 7 hari meninggalnya Dolores O'Riordan, sejumlah musisi Indonesia menggelar acara musik untuk menghormati karyanya.

Mantan vokalis Coklat, Kikan, menjadi salah satu pengisi acara tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Kikan bercerita bahwa Dolores O'Riordan adalah salah satu idola yang membawa pengaruh besar bagi dirinya.

"Sosok Dolores adalah seseorang yang membuat saya akhirnya berani mengambil keputusan untuk hidup dari musik," ungkapnya di Paviliun 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018).

Kikan Eks Coklat Sebut Dolores O'Riordan Pengaruhi Keputasannya Bermusik Foto: Getty Images


Kikan mengenang masa pertama kali ia mengenal The Cranberries. Menyebutkan mengetahui band asal Irlandia tersebut lewat video klip lagu 'Linger' yang ia lihat di MTV.

"Saya waktu itu belum tahu itu siapa, pas lihat video klipnya, dulu kan nggak kaya sekarang apa-apa gampang bisa searching, cuma saya tahu bandnya namanya The Cranberries," jelasnya.

Selain memainkan 'Linger', sejumlah lagu hits The Cranberries lainnya, sebut saja 'Animal Instict', 'Ode to My Family', 'Zombie', dan lain-lain juga ikut dibawakan.

Saksikan video 20detik untuk melihat aksi Kikan menyanyikan lagu mengenang Dolores di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed