DetikHot

music

Java Jazz 2018 Kurangi Jumlah Panggung, Kenapa?

Jumat, 19 Jan 2018 15:59 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Java Jazz 2018 Kurangi Jumlah Panggung, Kenapa? Java Jazz Festival 2018. Foto: Pool/BNI
Jakarta - Seperti yang sudah diketahui, Jakarta International Java Jazz Festival 2018 akan berlangsung pada 2 hingga 4 Maret 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Festival musik jazz yang digelar tahunan itu pun sudah mengantongi sejumlah nama penampil, di antaranya Goo Goo Dolls, Daniel Caesar, Lauv, Vanessa Williams, JP Cooper, hingga Andien, Glenn Fredly, dan The Rollies Kembali.

Jika biasanya perhelatan ini diselenggarakan dengan belasan bahkan puluhan panggung, di tahun ini, Java Jazz hanya memiliki 10 panggung. Dari 10 panggung tersebut akan ada sekitar 100 pertunjukan digelar.

Mengenai pengurangan panggung ini, Dewi Gontha selaku Direktur Java Festival Production mengungkapkan alasannya.

"Tahun ini hanya ada 10 panggung. Alasannya kami memilih artis yang nama-namanya lebih kuat, daripada banyak panggungg tapi tanggung. Dengan harapan agar lebih menarik orang untuk datang," jelasnya.

Saksikan video 20detik tentang Java Jazz 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Hal serupa juga diungkapkan oleh Elfa Zulham dari Tim Program Java Jazz Festival 2018.

"Panggung benar-benar kami kurangi, tapi kualitasnya juga lebih dipilih," tutur Elfa.

Harga tiket untuk menyaksikan special show dari Lauv dan Goo Goo Dolls adalah sebesar Rp 199 Ribu. Sedangkan untuk menyaksikan Daniel Caesar harga tiket dibanderol senilai Rp 149 Ribu.

Untuk tiket harian, dijual di harga Rp 630 Ribu. Penonton yang hendak datang tiga hari berturut-turut juga bisa membeli tiket terusan seharga Rp 1,465 Juta.
(srs/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed