DetikHot

music

Opick Ikut Konser 'Satu Hati' Demi Bantu Pembangunan Pesantren di AS

Kamis, 18 Jan 2018 22:03 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Opick Ikut Konser Satu Hati Demi Bantu Pembangunan Pesantren di AS Foto: Opick (Noel/detikHOT)
Jakarta - Bukan mustahil membangun pesantren di Amerika Serikat. Itulah yang menjadi impian Opick dan seluruh artis yang berpartisipasi dalam konser 'Satu Hati'.

Berawal dari ide seorang imam di Islamic Cultural Centre of New York, Shamsi Ali, membuat konsep pendidikan berbasis pesantren di Amerika Serikat. Sudah ada sekitar 7,4 hektare yang sudah di miliki oleh Shamsi Ali untuk membangun Pesantren Nusantara itu.

"Kita buat konser, menggalang dana, untuk mewujudkan membangun rumah kita di Amerika untuk pesantren Nusantara Madani. Untuk sementara konser akan diadakan di tiga kota dulu sebelum di New York, kemudian ada kota-kota lain, sehingga hasil-hasil dari konser akan disalurkan ke Nusantara Foundation, untuk membangun pesantren," jelas Opick ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Konser 'Satu Hati' akan digelar di Jakarta, Bandung, dan Pekanbaru. Jakarta menjadi kota pertama konser ini digelar.

Konser penggalangan dana itu akan digelar di Kuningan City Ballroom, 27 Januari 2018. Selain konser musik, dalam acara itu juga akan dilakukan lelang dan dakwah.

"Orang berpikir bahwa ini dakwah global, bagaimana Islam itu yang penuh cinta, yang bersahabat, yang damai, bisa diterima di Amerika, satu isu yang luar biasa dan baik bagi kita umat Islam di Indonesia," ucap pelantun 'Tombo Ati' itu.

"Konsepnya mungkin ada Mas Dedi Sulaiman melukis, Mba Oki bertausiah, ada Mba Indah Dewi Pertiwi. Mungkin ada ruang khusus untuk lelang yang nanti hasilnya untuk pembangunan pesantren di sana insya Allah," pungkas Opick.

Selain nama-nama yang disebutkan tadi, masih ada Dude, Vibi, Ustad Shamsi dan masih banyak yang lainnya. Demi memenuhi target yang diinginkan.

"Nantinya di bangunan pesantren akan ada ornamen-ornamen ciri khas Indonesia, seperti rumah melayu, rumah Padang, rumah Makassar, rumah Bali, rumah Surabaya, ini adalah keindahan tersendiri. Saya pikir ini isu yang sangat baik yang dibangun melalui agama dan budaya bagaimana mengenalkan cinta damai Islam kepada dunia," tutur Opick.


(pus/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed