DetikHot

music

Perkenalan Camila Cabello dengan Musik

Kamis, 18 Jan 2018 12:54 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Perkenalan Camila Cabello dengan Musik Foto: Chelsea Lauren/Getty Images for PANDORA Media
Jakarta - Camila Cabello punya masa kecil yang berbeda dengan orang-orang Amerika Serikat lainnya. Sebagai seorang imigran dari Kuba, ada beberapa hal yang membuatnya tertutup.

Sifat tertutupnya memang terbentuk sejak kecil. Ia pun lebih banyak menghabiskan waktunya dengan mendengarkan musik sepulang sekolah. Dan, itu ternyata mengubah banyak hal dalam hidupnya.

Kelas 9, Camila memohon kepada orangtuanya untuk membawanya ke Greensboro, North Carolina untuk mengikuti audisi The X Factor.

"Itu adalah hari ulang tahunku yang ke-15, jadi aku bertanya kepada ibuku, bukan bertanya apakah dia bisa datang untuk mengikuti audisinya," kata Camila dalam wawancara dengan podcast Lena Dunham.
Camila CabelloCamila Cabello Foto: Tim P. Whitby/Tim P. Whitby/Getty Images

Sejauh itu, ia mengaku belum pernah bernyanyi di depan orang-orang sebelumnya. Tapi, ia teringat ucapan ibunya yang saat pertama kali pindah ke AS, harus beradaptasi dengan program komputer dalam pekerjaannya sebagai arsitektur. Sang ibu menghadapi tantangan itu karena ia sangat menginginkannya, Camila juga menginginkan kesuksesan itu.

"Saya belajar dari keluarga, jika Anda berperang cukup keras dan Anda sangat menginginkannya, Anda bisa melakukan hal yang tidak mungkin," ungkapnya.

Camila mengaku belum pernah berjumpa dengan orang yang bisa menghadapi ketakutan seperti ibunya. Ia tahu banget sang ibu ketakutan, tapi dia tak berhenti.

Orangtuanya tentu saja mengaku tak pernah mengira ia bakal menjadi penyanyi. Tapi, tak ada yang bisa menjadi lebih bangga dengan kesuksesan putrinya.

Awal tahun lalu, Camila mengungkapkan bahwa produser acara tersebut menolaknya. Ia dipilih sebagai alternatif.

"Selama dua hari, saya benar-benar mengikuti audisi dan mereka mengatakan kepada saya, oh tidak, Anda tak bisa audisi," kisahnya.

Singkat cerita, ia akhirnya berhasil setelah meyakinkan produser untuk membiarkannya mengikuti audisi di depan Simon Cowell. Ia pun mendapat pujian pertamanya dalam penampilan itu.

"Saya bilang, tolong beri saya kesempatan. Saya akhirnya mengikuti audisi karena mereka melihat betapa saya menginginkannya dan betapa gigihnya saya. Saya mendapatkan kesempatan pergi ke kamp latihan," tuturnya.

Sampai di sana, Camila berjumpa dengan para personel Fifth Harmony. Ia pun masuk ke dalam grup itu atas pertimbangan banyak hal termasuk dari para penggemar.
Perkenalan Camila Cabello dengan MusikFoto: Imeh Akpanudosen/Getty Images

Kelompok itu menyelesaikan penampilan mereka dalam ajang tersebut di posisi ketiga. Beberapa minggu setelahnya, Simon Cowell menandatangani kerjasama Fifth Harmony dengan label rekaman miliknya, Syco Music.

Single pertama mereka 'Miss Movin 'On' memuncak di Billboard Hot 100 di nomor 76. Itu chart tertinggi dari kontestan manapun dalam acara tersebut.

November 2016, Camila berkolaborasi dengan Shawn Mendes dengan lagu 'I Know What You Is Last Summer' yang mereka tulis bersama. Setahun setelah itu, Camila juga muncul dengan Machine Gun Kelly dengan 'Bad Things' yang mencapai puncak nomor empat di Billboard. Itu juga yang mengantarkannya kepada sebuah penghargaan sebagai 'The 25 Most Influential Teen of 2016'.

18 Desember 2016, Fifth Harmony mengumumkan bahwa Camila telah meninggalkan kelompok itu. Mereka pun kini hanya tinggal berempat.

"Setelah 4 setengah tahun bersama, kami mendapat informasi melalui perwakilannya bahwa Camila telah memutuskan untuk meninggalkan Fifth Harmony," begitu bunyi pernyataan tersebut.

Berbagai kegelisahan muncul setelah keputusan berat itu. Camila pun lebih banyak menghabiskan waktu bersama ayahnya.

"Ketika saya berusia 15 tahun, saya mendapat restu dari kelompok berisi empat gadis yang sangat berbakat. Kami adalah lima orang asing yang bahkan tak menyadari keberadaan masing-masing yang diberi satu moto bersama," katanya.
(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed