DetikHot

music

Glenn Fredly hingga Fariz RM Gabung di Konser untuk Yockie Suryo Prayogo

Selasa, 16 Jan 2018 18:19 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Glenn Fredly hingga Fariz RM Gabung di Konser untuk Yockie Suryo Prayogo Yockie Suryo Prayogo Foto: Ismail / detikHOT
Jakarta - Konser bertajuk 'Pagelaran Sang Bahaduri - Konser Berbagi untuk Yockie Suryo Prayogo' akan digelar pekan depan, tepatnya pada Rabu, 24 Januari 2018. Gelaran tersebut akan bertempat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pukul 20.00 WIB.

Nama dari konser tersebut diambil dari judul lagu 'Duka Sang Bahaduri' karya Yockie Suryo Prayogo yang dibawakan oleh Chrisye.

Konser tersebut diselenggarakan oleh Alumni Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) dan Badai Pasti Berlalu (BPB) dan Swaragembira.

Ada sejumlah penyanyi dan musisi yang turut mendukung konser sebagai penampil, mereka adalah Andy '/rif', Once Mekel, Berlian Hutahuruk, Nicky Astria, Benny Soebardja, Sarah Anjani, Fryda Lucyana, Keenan Nasution, Gilang Samsoe, Aning Katamsi, Bonita, Fadly 'Padi', Che 'Cupumanik', Dhenok Wahyudi, Louise Hutauruk, Tika Bisono, Ariyo Wahab, Budi Sutomo, Mondo Gascaro, Dira Sugandi, Fariz RM, hingga Glenn Fredly.


Selain itu, Setiawan Djodi, Sys NS, dan Eros Djarot juga ikut terlibat dalam konser tersebut.

Menurut Eros Djarot yang berperan sebagai salah satu pengisi acara, Yockie Suryo Prayogo sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi yang besar masyarakat. Pasalnya, peranan Yockie Suryo Prayogo sangatlah besar bagi industri musik Tanah Air.

Konser pun bertujuan untuk memberikan apresiasi tersebut.

"Karya-karya yang dia telurkan itu melahirkan sesuatu yang bagus. Kenangan yang terbaik dari Yockie adalah kreatifitas, bahwa spontanitas dan kegilaan itu penting dan Yockie memilih kadar seperti itu," ujar Eros Djarot ditemui di Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

"Pendek katanya, Yockie dan musik itu sesuatu yang tidak bisa dipisahkan," tambahnya.

Seperti diketahui, Yockie Suryo Prayogo sempat dikabarkan sempat dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan kritis. Meski telah dinyatakan membaik dan diperbolehkan untuk pulang, hingga kini sang musisi maestro masih terbaring lemah ditempat tidur.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed