Seperti Dolores O'Riordan, Penyanyi Ini Juga Alami Gangguan Bipolar

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 16 Jan 2018 12:21 WIB
Dolores O'Riordan Foto: Getty Images
Jakarta - Sebelum meninggal dunia, Dolores O'Riordan diketahui mengidap gangguan bipolar. Namun di panggung musik, ia tidak sendiri, ada beberapa musisi lain memiliki gangguan yang sama.

Para pengidap bipolar sering mengalami depresi yang berat. Mereka bisa dengan mudah berganti suasana hati, gembira ke marah secara ektrem dan perasaan lainnya.

Dalam sebuah wawancara, Dolores O'Riordan mengungkap masa-masa ketika ia mencoba overdosis pada 2013. Ketika itu, ia bergelut dengan gangguan pola makan, depresi, dan akhirnya menghadapi keterpurukan.


"Aku mencoba overdosis tahun lalu.. Aku pikir, aku harus bertahan demi anak-anak," kata Dolores mengungkap percobaan bunuh diri yang dilakukannya saat itu, dikutip dari The Mirror.

Namun di panggung musik, Dolores O'Riordan tidak sendirian mengalami gangguan itu. Salah satunya adalah Sinead O'Connor.

Sama-sama dari Irlandia, ia dikenal sebagai penyanyi yang menelurkan banyak hits. 'Mandinka', 'Nothing Compares 2 U', hingga 'Silent Night' membawa namanya menjadi penyanyi papan atas.

[Gambas:Youtube]


Sinead O'Connor diketahui mengalami depresi pada usia 20-an. Ia akhirnya didiagnosis mengidap gangguan bipolar pada usia 37 tahun setelah memeriksakan kondisinya ke dokter.

Selanjutnya adalah Demi Lovato. Pelantun 'Let It Go' itu baru diketahui mengalami gangguan bipolar pada 2010.

Sebelumnya, Demi Lovato sering mengalami depresi hingga kerap menyakiti dirinya sendiri. Kini ia rutin menjalani terapi.
Saksikan video 20detik tentang Dolores O'Riordan meninggal dunia di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(dar/nu2)