Lagu-lagu Paling Populer Dolores O'Riordan Bersama The Cranberries

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 16 Jan 2018 11:32 WIB
Dolores O'Riordan Foto: Getty Images/Reuters
Jakarta - Berkarier bersama The Cranberries sejak 1990, tentu sudah banyak hits yang dilahirkan Dolores O'Riordon. Berikut adalah lagu-lagu The Cranberries yang paling populer.

'Zombie'

[Gambas:Youtube]


'Zombie' merupakan single The Cranberries yang paling populer. Lagu itu tersaji dalam album 'No Need to Argue' pada 1994.

Banyak yang menilai 'Zombie' adalah lagu rock paling keras yang dimiliki band yang dulu bernama The Cranberry Saw Us itu. Liriknya berisi kegelisahan atas kekerasan di Irlandia Utara.

'Linger'

[Gambas:Youtube]


Selain itu ada juga 'Linger' yang tidak kalah mencuri perhatian. Suara merdu Dolores O'Riordan begitu syahdu terdengar pada lagu tersebut.

"'Linger' adalah lagu pertama yang kami tulis. Awalnya ini hanyalah bentukan chord, tanpa melodi dan lirik. Saya membawa rekamannya ke rumah dan datang lagi dengan bagian verse dan chorus. Saya menulis tentang rasanya ditolak. Tanpa menyangka ini akan menjadi lagu yang besar," kisah Dolores dalam sebuah wawancara dikutip dari Irish Times.

'Ode to My Family'

[Gambas:Youtube]


Selain 'Linger', karakter suara Dolores O'Riordan juga begitu kuat pada 'Ode to My Family'. Cerita indah di dalam sebuah keluarga bisa begitu mudah tersampaikan pada pendengarnya di lagu tersebut.

Temponya tidak kencang, alunan musiknya juga begitu sederhana di 'Ode to My Family'. Single tersebut juga tersaji pada album 'No Need to Argue'.

'Dreams'

[Gambas:Youtube]


'Dreams' memang benar-benar mimpi yang jadi kenyataan untuk The Cranberries. Sebab mereka memang perlu berangan-angan besar lebih dahulu hingga akhirnya single debut tersebut bisa sukses beberapa tahun setelahnya.

Hingga saat ini, lagu itu sulit untuk dilepaskan dari sosok Dolores O'Riordan. 'Dreams' juga menjadi penutup saat The Cranberries manggung di Java Rockin 'Land pada 2011 di Jakarta.

'Promises'

[Gambas:Youtube]


Yang satu ini jelas suara kemarahan Dolores O'Riordan. 'Promises' merupakan suara hatinya pada orang-orang yang ingkar pada janjinya.

'Promises' ada di album 'Bury the Hatchet' yang dirilis pada 1999. Meski suara musik yang menghentak begitu mendominasi, namun suara khas Dolores O'Riordan tetap memimpinnya.

'Just My Imagination'

[Gambas:Youtube]


Terakhir adalah 'Just My Imagination'. Lagu tersebut ada di album yang sama dengan 'Promises'.

Lengkingan suara Dolores O'Riordan begitu sukses mengantarkan imajinasinya pada pendengar. Begitu juga karier The Cranberries yang terus melesat berkat lagu tersebut.

Saksikan video 20detik tentang lagu-lagu Dolores O'Riordan di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(dar/nu2)