DetikHot

music

'Wonderwall' Jadi Penutup Manis Konser Liam Gallagher di Jakarta

Senin, 15 Jan 2018 01:30 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Wonderwall Jadi Penutup Manis Konser Liam Gallagher di Jakarta Foto: Official Konser Liam Gallagher Jakarta
Jakarta -

Untuk penggemarnya, menonton Liam Gallagher menyanyi di atas panggung selama satu jam mungkin tidak cukup. Rasanya masih kurang. Tapi, konser tetaplah konser yang ada endingnya.

Setelah satu jam lebih menghibur penggemarnya di Jakarta, Minggu (14/1/2018), Liam Gallagher menutup konsernya dengan lagu Wonderwall. Dia membawakannya secara akustik.

Tanpa dikomando, penonton pun ikut menyanyi bersama Liam Gallagher. Meski belum puas menonton sang idola di atas panggung, Wonderwall seakan menjadi penutup yang manis.

Jalannya Konser

Sebelum Wonderwall, Liam menyanyikan lagu Oasis, 'Cigarettes and Alcohol'. Tadinya penonton ingin Liam menyanyikan lagu Champagne Supernova.

Namun ternyata Liam tidak menyanyikan lagu itu. Dia berjanji akan menyanyikannya di konser berikutnya, saat dirinya kembali ke Jakarta.

"Mohon maaf kami tidak akan membawakan 'Champagne Supernova' malam ini, tapi lain waktu, ketika kami kembali ke Jakarta, kami akan membawakan 'Champagne Supernova'," katanya.

Sebelumnya, Liam membuka konser dengan dua lagu Oasis, yaitu 'Rock and Roll Star' dan 'Morning Glory'.

'Greedy Soul' menjadi lagu pertama dari album solonya, 'As You Were' yang ia bawakan malam ini. "Terima kasih banyak," ucapnya terlihat semringah.Suasana semakin panas ketika Liam Gallagher mengajak penonton ikut bernyanyi bersama ketika ia membawakan 'Wall of Glass'.

Saksikan video 20detik tentang konser Liam Gallagher di Jakarta di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Penampilannya pun dilanjutkan dengan lagu-lagu dari album 'As You Were', yakni 'Paper Crown', 'Bold', dan 'For What It's Worth' yang membuat penonton ikut bernyanyi.

Tidak hanya membawakan lagu-lagu ketika dirinya bersama Oasis, Liam Gallagher juga turut membawakan lagu dari Beady Eye. 'Soul Love' dipilih untuk dibawakan di hadapan penggemarnya.

Dari album '(What's Story) Morning Glory', Liam Gallagher kemudian mengajak penonton bernostalgia dengan nomor milik Oasis yang berjudul 'Some Might Say'. Para penonton terlihat semakin menggila.

Masih dengan lagu Oasis, ia melanjutkan aksi panggungnya dengan memainkan lagu 'Slide Away' dari album 'Definitely Maybe'.

Liam Gallagher tampaknya tak ingin penonton berlama-lama larut dalam nostalgia, lagu selanjutnya yang ia nyanyikan adalah dari proyek solonya, 'Come Back to Me' dan 'You Better Run'.

Konser Liam Gallagher di Jakarta.Konser Liam Gallagher di Jakarta. Foto: Official Konser Liam Gallagher Jakarta

Setelahnya, sang bintang kembali mengajak penggemarnya mengenang Oasis dengan membawakan lagu 'Be Here Now'.

"Lagu ini bercerita mengenai kehidupan, hidup selamanya. Semoga kalian suka dan mau bernyanyi bersama saya," ucapnya kemudian mulai menyanyikan lagu 'Live Forever'. Suasana seketika menjadi hangat dan melankolis. Apalagi lagu tersebut dibawakan secara akustik.

Lampu panggung pun padam tak lama setelahnya. Alih-alih berteriak "Lagi" atau "We want more" seperti yang biasa dilakukan penonton untuk memanggil kembali idolanya ke atas panggung, para penonton malah dengan kompak menyanyikan bagian reff 'Champagne Supernova'.

"Someday you will find me, caught beneath the landslide, in a champagne supernova in the sky," seru para penonton dengan kompak.

Liam Gallagher pun akhirnya kembali terpanggil naik ke atas panggung dan membawakan lagu Oasis, 'Cigarettes and Alcohol'. Konser malam hari itu pun ditutup dengan manis oleh lagu 'Wonderwall' versi akustik yang serta merta membuat penonton bernyanyi bersama.

Sampai jumpa lagi, Liam Gallagher. Sampai jumpa di konser berikutnya ketika lagu 'Champagne Supernova' benar-benar akan dibawakan.




(srs/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed