DetikHot

music

Kini Giliran Ed Sheeran Dituduh Jiplak Lagu

Jumat, 12 Jan 2018 11:02 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Kini Giliran Ed Sheeran Dituduh Jiplak Lagu Ed Sheeran. Foto: Kevin Winter/Getty Images for NARAS
Jakarta - Belum habis kisruh masalah penjiplakan lagu yang dituduhkan oleh Radiohead pada Lana Del Rey, kini giliran Ed Sheeran yang terkena tudingan penjiplakan lagu.

Ia dituduh melakukan plagiarisme untuk lagu 'The Rest of Your Life' yang ditulis untuk dinyanyikan Tim McGraw dan Faith Hill.

Lagu tersebut dianggap mirip dengan lagu 'When I Found You' yang dibawakan oleh Jasmine Rae. Lagu tersebut ditulis oleh duo Sean Carey dan Beau Golden asal Austalia.

Mengutip NME, Jumat (12/1/2018), untuk menangani kasus ini, keduanya menunjuk pengacara Richard Busch yang sebelumnya pernah memenangkan kasus antara Marvin Gaye dan Robin Thicke.

Ini bukan kali pertama bagi Busch untuk berhadap dengan Ed Sheeran, sebelumnya ia juga pernah menangani tuduhan penjiplakan yang dialamatkan untuk Ed Sheeran atas lagu 'Photograph'. Untuk kasus lagu 'Photograph', Ed Sheeran akhirnya sepakat membayar US$ 20 juta atau sekitar Rp 265 miliar.

Untuk diketahui, lagu 'The Rest of Our Life' ditulis Ed Sheeran bersama Johnny McDaid, Steve Mac, dan Amy Wadge. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Ed Sheeran.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed