DetikHot

music

Lagu '11 Januari', Ketika Rocker Jatuh Cinta

Kamis, 11 Jan 2018 12:41 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Lagu 11 Januari, Ketika Rocker Jatuh Cinta Foto: Armand Maulana dan Dewi Gita (Instagram)
Jakarta - Ada masanya ketika vokalis GIGI, Armand Maulana, begitu dekat dengan citra rocker yang gahar, lengkap dengan rambut panjangnya. Sejumlah lagu unit rock yang terbentuk sejak 1994 pun menunjukan hal demikian, sebut saja 'Nakal' hingga 'Palsu'.

Di masa-masa tersebut, Armand Maulana justru memperlihatkan sisi lain dari dirinya dengan membuat sebuah lagu ungkapan cinta untuk istrinya, Dewi Gita. Lagu tersebut adalah '11 Januari' yang berada di album 'Peace, Love 'N Respect' yang rilis pada 2007 silam.

'11 Januari' disebut-sebut sebagai hadiah untuk ulang tahun pernikahannya dengan sang istri. Sebab, tanggal tersebut adalah tanggal dimana ia dan Dewi Gita mengikat janji suci. Keduanya memang menikah di Bandung, pada 11 Januari 1994.

Saksikan video 20detik untuk melihat insipirasi lagu 11 Januari yang diciptakan Armand Maulana di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Secara lirik, jelas bahwa lagu ini merupakan lagu yang bercerita mengenai jalinan asmara. Armand Maulana seakan ingin mengucapkan rasa syukur dan bahagianya telah bertemu sang Istri dalam bagian, "Kau bawa diriku// Ke dalam hidupmu// Kau basuh diriku// Dengan rasa sayang// Senyummu juga sedihmu adalah hidupku// Kau sentuh cintaku dengan lembut// Dengan sejuta warna."

Ia juga mengungkapkan bagaimana perjalanan cintanya tidak selalu berjalan mulus dan sempurna, namun keduanya tetap menjalaninya bersama dalam lirik, "Pernahku Menyakiti Hatimu// Pernah kau melupakan janji ini// Semua Karena kita ini manusia."

Tepat di hari ini, Armand Maulana dan Dewi Gita merayakan hari jadinya yang ke-24. Bersamaan dengan itu, lagu '11 Januari' masih menjadi lagu cinta yang ikonik dan terkenang oleh para pendengarnya.



(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed