DetikHot

music

Terinspirasi Erupsi Gunung Agung, Indra Lesmana Buat Band Metal Progressive

Rabu, 10 Jan 2018 14:10 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Terinspirasi Erupsi Gunung Agung, Indra Lesmana Buat Band Metal Progressive Foto: dok. Situs Indra Lesmana
Jakarta - Erupsi Gunung Agung di Bali beberapa waktu lalu rupanya menginspirasi Indra Lesmana untuk membuat sebuah group musik beraliran metal progressive bernama Indra Lesmana Project (ILP).

"Aku bikin musik selalu terinspirasi dari alam sekitar, dari keadaan sekitar, situasi. Pada saat Gunung Agung erupsi, musik yang keluar tuh kaya gitu di kepalaku. Jadi inspirasinya datang dari Bali," ungkap Indra Lesmana saat dihubungi lewat sambungan telepon oleh detikHOT.

Keinginan tersebut kemudian ia kemukakan kepada rekannya, Shadu Rasidji. Indra Lesmana mengaku kebetulan dirinya memang sudah lama ingin bermusik bersama Shadu Rasidji.

Untuk mencari para personel lainnya, Indra Lesmana pun mengadakan audisi. Uniknya, audisi tersebut ia gelar di Instagram.



Indra Lesmana mengaku, sebelumnya ia belum pernah mengadakan audisi melalui sosial media seperti yang ia lakukan untuk mencari personel Indra Lesmana Project tersebut.

"Aku tahu di Indonesia ini banyak pemain rock yang keren-keren tapi kan aku tahu itu bukan 100 persen duniaku," ujarnya.

Menurutnya, dengan mengadakan proses audisi di Instagram dengan orang-orang yang belum pernah ia kenal sebelumnya akan memberikan hasil yang lebih objektif.

"Dengan melakukan audisi itu paling fair, karena aku bisa dengar tanpa harus kenal sama orangnya. Kalau sudah kenal kan jadi nggak enakan gitu," jelasnya.

Dari 120 musisi yang mendaftar, Indra Lesmana, dibantu oleh Shadu Rasidji, pun memilih beberapa orang untuk bergabung dalam proyek musiknya tersebut.

Selain Indra Lesmana dan Shadu Rasidji, formasi Indra Lesmana Project diisi oleh Karis dan Rayhan Syarif pada posisi gitaris, serta Hata Aryasatya pada posisi drum.



(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed