detikHot

music

Personel Panbers Kenang Kebersamaan dengan Yon Koeswoyo

Jumat, 05 Jan 2018 15:02 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Koes Plus Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Koes Plus dan Panbers memang menjadi group musik yang tenar di era yang nyaris bersamaan. Keduanya pun merupakan group musik yang terdiri dari kakak-beradik, Koeswoyo bersaudara dan Panjaitan bersaudara.

Kesamaan serta kenangan tersebut yang membuat sejumlah personel Panbers turut melayat ke kediaman Yon Koeswoyo untuk memberikan penghormatan terakhir kepada rekan sesama musisinya tersebut.

"Saya dapat kabar, saya juga cukup kaget. Karena saya sangat dekat, kami datang sebagai sahabat," ujar Asido Panjaitan ditemui di rumah duka, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2017).


Para personel Panbers mengenang sosok Yon Koeswoyo sebagai musisi senior yang selalu mengayomi para juniornya. Yon juga dikenang sebagai sosok yang rendah hati walaupun terkenal.

Panbers Panbers Foto: Dyah Paramita Saraswati
"Yon Koeswoyo termasuk bapak kami, waktu kecil saya sempat minta tanda tangan dia. Dia itu seperti kaka, sebagai kakak almarhum ngemong dan banyak memberi semangat," ceritanya lagi.


Panbers dan Koes Plus pada masanya kerap tampil bersama dalam satu panggung. Bahkan tak banyak yang mengira mereka bersaing.

"Di panggung kami tidak bersaing, tidak ada perasaan bersaing. Dia bahkan selalu bertanya lagu apa yang dibawa bersama, siapa yang duluan," kenangnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com