DetikHot

music

10 Konser Indonesia Terhot

Rabu, 03 Jan 2018 13:19 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
10 Konser Indonesia Terhot Bunga Citra Lestari Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Selama 2017, begitu banyak konser besar yang digelar di Indonesia. Apa saja yang paling hot?

1. Bryan Adams

Bryan AdamsBryan Adams Foto: Hanif Hawari
Sebagai pembuka pada 2017, Bryan Adams datang menyapa penggemarnya di Jakarta. Konser itu berlangsung pada 17 Januari 2017 di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan.

Bryan Adams sukses membuat penggemarnya bergembira. Sederet hits berhasil ia bawakan, termasuk 'Please Forgive Me', 'The Only Thing That Looks Good on Me', 'C'mon Everybody', hingga 'All For Love'.

2. Warpaint

WarpaintWarpaint Foto: Dyah Paramita Saraswati
Meski telah berbulan-bulan, tapi belum hilang diingatan betapa meriahkan konser Warpaint di Jakarta. Kuartet indie rock yang beranggotakan Emily Kokal, Theresa Wayman, Jenny Lee Linberg, dan Stella Mozgawa itu sukse melegakan dahaga penggemarnya.

Warpaint menghajar para penontonnya di Jakarta dengan sederet lagu-lagu andalan. Konser tersebut berlangsung di Parkir Selatan Senayan, Jakarta Pusat, 17 Februari 2017.

3. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra LestariBunga Citra Lestari Foto: Palevi S/detikHOT
Bunga Citra Lestari membuktikan kemampuannya di dunia tarik suara dengan sebuah konser tunggal. Konser bertajuk It's Me BCL itu digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, 1 Maret 2017.

It's Me BCL juga menjadi gelaran paling emosional bagi penyanyi pelantun 'Aku Tak Mau Sendiri' itu. Pasalnya ini adalah konser tunggal perdananya setelah lebih dari 10 tahun berkarier di dunia musik.

4. Rossa

RossaRossa Foto: Hanif/detikHOT
Tidak mau ketinggalan, sebulan setelahnya Rossa juga menggelar konser tunggal. Acara itu diberi nama The Journey of 21 Dazzling Years.

Rossa memberikan sederet lagu dari awal 2000-an hingga kini. Konser tunggal itu berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, 13 April 2017.

5. Cigarettes After Sex

Cigarettes After SexCigarettes After Sex Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT
Di pertengahan tahun, gelombang kedatangan musisi internasional masih terus berlanjut. Adalah Cigarettes After Sex yang menyapa penggemarnya pada 16 Agustus 2017.

Band ambient pop asal Amerika Serikat itu benar-benar memberikan suasana berbeda. Lagu 'Sweet' yang begitu manis hingga 'Please Don't Cry' serta 'John Wayne' pada sesi encore diberikan mereka untuk Jakarta.

6. Glenn Fredly

Glenn FredlyGlenn Fredly Foto: Mauludi/detikHOT
Pada 2017, Glenn Fredly kembali menggelar sebuah konser besar. Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank sukses digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, 30 September 2017.

Senada dengan tema acara, Glenn Fredly membawakan semua lagu di konser itu yang berasal dari Slank. 'Pulau Biru', 'Kirim Aku Bunga', hingga 'Bang-bang Tut' berhasil disuguhkan dengan format yang segar.

7. Yockie Suryo Prayogo

Yockie Suryo PrayogoYockie Suryo Prayogo Foto: Dyah Paramita Saraswati
Yockie Suryo Prayogo juga memberikan suguhan menarik pada 2017. Sebuah konser bertajuk Yockie Suryo Prayogo in Rock: Menjilat Matahari berhasil dihelat di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, 11 Oktober 2017.

Meski menyuguhkan nada-nada rock, tapi konser itu terbilang 'wangi'. Tidak ada penonton yang moshing atau melompat-lompat brutal sebagai pemandangan pada konser rock pada umumnya. Bangku depan justru diisi oleh kursi-kursi untuk penonton VIP.

8. Naif

NaifNaif Foto: Hanif Hawari
Sebagai perayaan ulang tahunnya, Naif juga menggelar konser pada 2017. Digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, 22 Oktober 2017, konser tersebut diberi nama anNAIFersary 22.

Selain sebagai perayaan ulang tahun ke-22, Naif juga memberikan pesta yang semarak. Momen itu juga sebagai tanda lahirnya album baru berjudul '7 Bidadari'.

9. Ari Lasso

Ari LassoAri Lasso Foto: Ari Lasso (Hanif/detikHOT)
Tidak mau ketinggalan, Ari Lasso juga ikut menggelar konser tunggal pada 2017. Konser tersebut diberi tajuk 25 Tahun Ari Lasso Sepenuh Hati.

Ari Lasso menggelar acara tersebut di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan pada 25 Oktober 2017. Tidak lupa hits yang melekat di sepanjang kariernya pun disuguhkan mantan vokalis band Dewa 19 itu.

10. Ayat-ayat Cinta

Konser Ayat-ayat CintaKonser Ayat-ayat Cinta Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Sebagai penutup tahun, sebuah konser besar juga berhasil digelar dari beberapa musisi besar Tanah Air. Konser tersebut digelar oleh para pengisi soundtrack pada film 'Ayat-ayat Cinta 2'.

Adalah Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, dan Krisdayanti yang menjadi headline pada konser tersebut. Tidak ketinggalan juga Dewi Sandra dan beberapa musisi pendukung lainnya ikut terlibat dalam gelaran akbar itu.
(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed