DetikHot

music

Berganti Tahun Bersama Sheila On 7 dan All 4 ONE

Senin, 01 Jan 2018 07:10 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Berganti Tahun Bersama Sheila On 7 dan All 4 ONE Foto: Sheila on 7 (Saras/detikHOT)
Bandung -

Trans Luxury Hotel Bandung kembali mengadakan konser dalam rangka memperingati malam pergantian tahun baru. Sheila On 7 serta All 4 ONE didapuk menjadi pengisi acara dalam gelaran kali ini.

Diadakan di Trans Convention Center, sejumlah penonton sudah tampak mengantre untuk masuk sedari pukul 19.30 WIB pada Minggu (31/12/2017). Padahal acara baru dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Momen pergantian tahun tampaknya menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang dari berbagi usia. Terbukti, malam kemarin, penonton yang memadati tempat berlangsungnya acara juga terdiri dadi berbagai generasi.

Kebanyakan di antara mereka datang bersama teman-teman, pasangan, hingga keluarga.

Bernyanyi Bersama Sheila On 7

Berganti Tahun Bersama Sheila On 7 dan All 4 ONEFoto: Sheila on 7 (Saras/detikHOT)


Sheila On 7 menjadi penampil pertama malam itu. Sekitar pukul 21.30 WIB, band asal Yogyakarta ini membuka panggung dengan lagi 'JAP (Jadikanlah Aku Pacarmu)' yang langsung digeber oleh lagu kedua 'Hari Bersamanya'.

"Di lagu ini kami mau ngerepotin temen-temen di Bandung ya," ujar vokalis Duta sambil mengajak penonton mengangkat tangannya. 'Seberapa Pantas' menjadi lagu selanjutnya yang Sheila On 7 mainkan.

Penonton tampaknya sudah mulai 'panas' selepas lagu ketiga. Mereka bersorak dan turut bernyanyi saat lagu 'Kita' dan 'Sephia' dibawakan. Melepas suasana melankolis, sebuah intro dengan nuansa elektro dance menjadi penyambung antara lagu 'Sephia' dan 'Betapa'.

"Terima kasih ya. Lagu yang barusan ini ('Betapa') agak lumayan ya, agak zaman now, keluar 2000-an akhir," kata Duta usai bernyanyi. "Lagu ini adalah lagu yang menunjukan betapa bahagianya saya malam hari ini," sambungnya kemudian memainkan lagu 'Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki'.

Berikutnya, sejumlah lagu-lagu hits dari berbagai album pun dibawakan, di antaranya 'Pejantan Tangguh', 'Sahabat Sejati', 'Hujan Turun', 'Dan', hingga 'Itu Aku'. Nyaris semua lagu yang ada di salam setlist Sheila On 7 berhasil untuk membuat penonton bernyanyi bersama.

Kelar membawakan medley dari lagu 'Generasi Patah Hati' dan 'Temani Aku', Sheila On 7 kemudian melanjutkan penampilannya dengan 'Pria Kesepian'.

"Menatap masa depan, kita harus lebih legowo seperti lagu ini," ungkap Dute kemudian membawakan 'Lapang Dada'. Disusul setelahnya 'Melompat Lebih Tinggi' yang membakar semangat pun turut dimainkan.

"Kami bahagia sekali, mudah-mudahan kalian merasakan hal yang sama dah semoga malam ini bisa menjadi 'Kisah Klasik Untuk Masa Depan'," ucap Duta kemudian pamit dengan membawakan lagu yang disebutnya itu.

All 4 ONE di Momen Pergantian Tahun

Berganti Tahun Bersama Sheila On 7 dan All 4 ONEFoto: All 4 ONE (Saras/detikhot)


Malam semakin larut, kurang dari satu jam sebelum tahun berganti, All 4 ONE naik ke atas panggung. Group RnB pop asal Los Angeles, Amerika Serikat ini menjadi penampil kedua sekaligus puncak dari kemeriahan malam hari itu.

Membuka penampilannya dengan sebuah lagu, ia membawakan salah satu hits single-nya, 'I Can Love You Like That', sebagai lagu kedua.

Sepanjang penampilannya, grup vokal yang digawangi oleh Tony Borowiak, Delious Kennedy, Alfred Nevarez, dan Jamie Jones ini kerap kali mengajak penonton bernostalgia lewat pilihan lagu yang dibawakan.

"Kalian ingat 'Space Jam'? Ya sangat terkenal di zamannya. Kami akan membawakan soundtrack-nya," ungkap salah satu personel kemudian membawakan lagu 'I Turn To You'.

Kejutan belum berakhir, All 4 ONE melanjutkan penampilannya dengan lagu 'So Much in Love' yang mereka nyanyikan secara accapela serta lagu 'September'.

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu tiba. Tengah malam hampir tiba, hari hampir berganti. Setelah satu per satu personel mengungkapkan makan 2017 dan harapannya terhadap tahun 2018, pembawa acara pun memanggil Sheila On 7 untuk dapat menghitung mundur tahun baru bersama-sama.

Tepat pukul 00.00 di 1 Januari 2018, taburan confetti pun pecah menghiasi panggung. Para penonton pun langsung membunyikan terompet yang mereka miliki. All 4 ONE pun membawakan penggalan dari lagu 'Happy New Year'.

Selepas pergantian tahun, konser masih berlangsung. Masih ada sejumlah lagu yang dibawakan oleh All 4 ONE, di antaranya 'Skillz', 'I Just Want To Be Your Everything', hingga 'Someday'.

Malam ditutup dengan lagu 'I Swear' sebuah tembang paling terkenal dari All 4 ONE yang membuat penonton berdiri dan ikut bernyanyi. Beberapa di antaranya bahkan tak mau ketinggalan merekam aksi All 4 ONE di atas panggung.





(srs/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed