DetikHot

music

Nyanyian Rindu Ebiet G Ade untuk Ibu

Kamis, 21 Des 2017 18:33 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Nyanyian Rindu Ebiet G Ade untuk Ibu Ebiet G Ade. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - "Jangan kerinduan kita hanya kita tunjukan bagi ayah, tapi juga pada ibu. Sedikit cerita, saat saya menulis lagu ini, saya tidak hanya rindu pada ayah saya, tapi juga ibu saya," ungkap Ebiet G Ade seusai membawakan lagu 'Titip Rindu Buat Ayah' di acara Synchronize Fest 2017 pada Oktober lalu.

Rupanya Ebiet G Ade tidak hanya mencurahkan kerinduan pada ayahnya dalam lagu. Sebuah lagu tentang rindu seorang anak pada ibunya juga pernah ia tulis.

Lagu tersebut berjudul 'Nyanyi Rindu untuk Ibu'. Rilis pada tahun 1985, lagu itu menjadi salah satu materi di album ke-8 Ebiet G Ade yang bertajuk 'Zaman'.

Lirik dari 'Nyanyi Rindu untuk Ibu' bertutur tentang kerinduan sekaligus kesadaran seorang anak akan ibunya yang sudah beranjak menua. Sang anak bercerita pada ibunya, ia baru bisa merasakan betapa susahnya membesarkan seorang anak setelah mengalaminya sendiri.

Hal itu tercurah dalam lirik, "Setelah cucumu lahir aku lebih faham betapa beratnya membesarkan dan setia melindungi semua anak-anakmu."

Di dalam album yang sama, Ebiet G Ade sekaligus menulis lagu 'Ayah, Aku Mohon Maaf' yang berkisah tentang meninggalnya sang ayah, Aboe Dja'far.



(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed