DetikHot

music

DWP Sudah Lama Siapkan Pertunjukan Adat Tradisional

Rabu, 13 Des 2017 14:13 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
DWP Sudah Lama Siapkan Pertunjukan Adat Tradisional Djakarta Warehouse Project (DWP) 2016 Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Menanggapi LSM Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta berpesan agar budaya lokal juga diangkat oleh Djakarta Warehouse Project (DWP). Ismaya Live sebagai penyelenggara menyebut hal itu sudah lama dilakukan.

Kevin Wiyarnanda, PR & Media Relations Ismaya Live saat dihubungi detikHOT, belum lama ini, menyebutkan jika sudah ada line up yang akan mengangkat budaya lokal.

"Jadi nanti tariannya itu adalah Bubuka dan juga Gijring, nanti kita bakal ada satu momen, momennya ini namanya momen Bhinneka Tunggal Ika yang sebenernya kita sudah punya dari tahun lalu," ungkap Kevin.


"Di momen itu, yang akan terjadi di set-nya Devarra dan Andre Dunant nanti penari-penarinya akan keluar dari belakang panggung, nanti mereka akan perform di panggungnya," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]


Kevin menambahkan jika panggung yang disiapkan juga tidak jauh dari Indonesia. Begitu juga penambahan gimmick lain yang bisa meningkatkan kecintaan penonton kepada Tanah Air.

"Panggungnya itu LED di panggung utamanya di Garuda Land, nanti screen-nya akan berubah jadi bendera merah putih. MC-nya akan membacakan pidato pendek dan isinya mengenai Bhinneka Tunggal Ika dan how we united, one blood, one passion, so it's gonna be a really proud moment," papar Kevin.


"Karena pas momen itu terjadi tahun lalu aku rasanya kayak, wow. Karena momennya ikonik banget kan. Wow! Such a proud moment and experience," tutupnya.

Sebelumnya Sandiaga Uno berpesan agar penyelenggara memasukan lebih banyak unsur budaya lokal di dalam gelaran DWP 2017.

"Apa yang jadi kekhawatiran mungkin dari segi akses dari segi budaya terlalu kebarat-baratan itu kita perlu sikapi," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

"Saya juga titip pesan ada asupan budaya-budaya lokal yang bisa diangkat dan kearifan bagaimana bisa memperhatikan warga," sambung Sandi.
(dar/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed