DetikHot

music

Pengalaman Kedua Rossa Nyanyikan Soundtrack 'Ayat Ayat Cinta'

Jumat, 08 Des 2017 07:48 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Pengalaman Kedua Rossa Nyanyikan Soundtrack Ayat Ayat Cinta Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Rossa kembali bergabung dalam proyek soundtrack 'Ayat Ayat Cinta'. Pada kali keduanya ini, ia tidak hanya menyumbang suara untuk menyanyikan soundtrack filmnya, tapi juga berpartisipasi dalam konser bertajuk 'Ayat-Ayat Cinta in Concert With Live Orchestra - The Colours of Love'.

"Kalau aku memang dari awal sudah dari 'Ayat Ayat Cinta 1', jadi kayanya ini adalah yang kedua dipercaya lagi. Pastinya dengan senang hatilah berusaha untuk make it happen waktu itu," tuturnya saat ditemui JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2017).

"Alhamdulillah jadi berempat (bersama Raisa, Krisdayanti, dan Isyana) malah tambah seru sih," tambahnya.

Jika dalam film sebelumnya ia membawakan lagu 'Ayat Ayat Cinta', dalam soundtrack 'Ayat Ayat Cinta 2', Rossa membawakan lagu berjudul 'Bulan Dikekang Malam' yang merupakan gubahan Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Rossa menuturkan, lagu itu ia bawakan dari sudut pandang tokoh bernama Sabina yang diperankan oleh Dewi Sandra dalam film.

"Dalam lagu 'Bulan Dikekang Malam' saya mewakili Sabina, jadi konsen ke Sabina, wanita yang kuat, perasa, membuat dirinya nggak merasakan sakit apapun, saking nggak mau orang yang dia cintai sakit," ujar Rossa.

Pada kali keduanya ini, Rossa mengatakan ada yang berbeda. Menurutnya, kini bebannya lebih besar karena jarak waktu antara film pertama dan kedua sudah cukup lama, belum lagi ia membayangkan ekspektasi dari para penggemar 'Ayat Ayat Cinta'. Namun, Rossa mencoba melepaskan beban tersebut demi bisa menyanyi dengan lebih relaks.

"Yang pastinya ada rasa beban, (tapi) lagu kalau ada bebannya nggak tulus, nanti nggak kena ke orang," katanya.
(srs/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed