DetikHot
Rabu, 06 Des 2017 08:58 WIB

Hey, Ho, Let's Go! Marky Ramone Berisik di Jakarta

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Hey, Ho, Lets Go! Marky Ramone Berisik di Jakarta Marky Ramone's Blitzkrieg Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Nama Ramones tidak bisa ditinggalkan begitu saja ketika membicarakan perkembangan musik Punk. Band asal New York tersebut kerap disebut-sebut dedengkot dari musik yang dikenal dengan lagu-lagu pendek serta lekat dengan kegelisahan dan perlawanan tersebut.

Merayakan ulang tahunnya, Hard Rock Cafe Jakarta mengundang salah satu personel dari band ikonik tersebut, Marky Ramone, untuk datang dan menyapa penggemarnya di Jakarta.

Konser tersebut tampaknya sengaja dibuat intim dengan panggung rendah dan ruangan yang tidak terlalu besar. Persis seperti suasana pada bar kecil di mana para musisi punk kerap main pada sejarahnya dulu.


Menjelang pukul 21.00 WIB, para penonton sudah memenuhi Hard Rock Cafe, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan pada Selasa (5/12/2017). Meski jumlahnya terbatas, namun antusiasme tampak dari wajah mereka.

Sekitar pukul 21.30 WIB, yang ditunggu-tunggu pun akhirnya naik panggung. "Hey, ho, let's go!" teriak Marky Ramone kemudian duduk di belakang drum-nya dan siap memainkan sejumlah lagu.

Malam itu, ia tampil bersama Marky Ramone's Blitzkrieg. Penampilannya dibuka dengan lagu 'Rockaway Beach' dilanjutkan dengan 'Teenage Lobotomy'.

Yang selanjutnya dibawakan adalah lagu-lagu yang berhasil membangkitkan semangat penonton, yakni 'Havanna Affair', 'Let's Dance', 'The KKK Took My Baby Away', 'Judy is A Punk', 'Rock N Roll Radio', dan lain-lain.

Hey, Ho, Let's Go! Marky Ramone Berisik di Jakarta Marky Ramone's Blitzkrieg Foto: Dyah Paramita Saraswati
Sejak lagu pertama, penonton sudah mulai melompat-lompat menggila. Lingkaran moshing tampak terjadi di depan panggung.

Meski malam itu penonton tampak tidak terlalu padat, ada gelombang energi yang dihasilkan dari penonton yang tak henti melompat dan mengangkat tangan.

Marky Ramone maupun personel lainnya memang tidak membagi banyak kata, mereka juga tidak menyapa penggemarnya untuk sekadar mengucapkan, "Selamat malam, Jakarta" kemudian dilanjutkan dengan berbasa-basi mengatakan betapa mereka mengagumi Jakarta dan lain sebagainya.

Tidak, hal tersebut tidak terjadi pada pertunjukan musik semalam. Hanya saja, gerak panggung dan lagu-lagu dibawakan seakan mengajak penonton terus berdansa meski tanpa kata.

Keceriaan semalam ditutup dengan lagu 'Wonderful World' dan 'Blitzkrieg Bop'. Penonton yang masih merasa ingin terus berpesta pun berteriak, "We want more! We want more!".

Tapi para personel Marky Ramone's Blitzkrieg tetap berlalu ke belakang panggung tanpa kata, hanya dengan lambaian tangan.
  • Hey, Ho, Lets Go! Marky Ramone Berisik di Jakarta
    Marky Ramone's Blitzkrieg Foto: Dyah Paramita Saraswati
  • Hey, Ho, Lets Go! Marky Ramone Berisik di Jakarta
    Marky Ramone's Blitzkrieg Foto: Dyah Paramita Saraswati
  • Hey, Ho, Lets Go! Marky Ramone Berisik di Jakarta
    Marky Ramone's Blitzkrieg Foto: Dyah Paramita Saraswati

(srs/dar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed