DetikHot

music

Rendy Pandugo dan The Overtunes Sambung Hati di Soundtrack 'Susah Sinyal'

Rabu, 06 Des 2017 06:59 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Rendy Pandugo dan The Overtunes Sambung Hati di Soundtrack Susah Sinyal Foto: Official Poster 'Susah Sinyal'
Jakarta - Selain merilis official trailer film 'Susah Sinyal', Ernest juga mengumumkan kumpulan pengisi soundtrack-nya. Kumpulan soundtrack itu pun digabung dalam satu mini album.

Untuk penggaraoan soundtrack film terbarunya itu, Ernest kembali menggandeng Sony Music. The Overtunes, Rendy Pandugo, dan artis pendatang baru Ardhito Pramono dipercaya menjadi pengisinya.

"Nggak tahu ya (kenapa ajak The Overtunes lagi). Itu selera pribadi musik subjektif. Pas ngobrol sama Sony Music. Lagu 'Bukan Sekadar Kata' ibaratnya sudah langsung bungkus aja," cerita Ernest saat jumpa pers official trailer 'Susah Sinyal' di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).


Bekerja sama lagi dengan Ernest Prakarsa setelah film 'Cek Toko Sebelah' diakui The Overtunes lebih memudahkan menyamakan keinginan. Bahkan untuk menciptakan sebuah soundtrack untuk film yang dibintangi oleh Adinia Wirasti, Aurora, Asri Welas, dan banyak lainnya itu hanya butuh waktu yang singkat.

"Kali ini nggak terlalu banyak obrolan. Dua film kemarin visualnya kebayang. Nggak terlalu banyak detilnya. Diminta bikin soundtrack, pas kasih demo langsung disetujui," cerita Mika.

Selain The Overtunes, ini kali pertama lagu milik Rendy Pandugo dijadikan sebagai soundtrack film. Lagu 'By My Side' miliknya berhasil membuat Ernest jatuh hati.

"Ini pertama kali lagu saya di album diikut sertakan dalam film. Saya pribadi mau ucapin terima kasih. Memang ini lagu 'By My Side' akan jadi single ketiga. Itu permintaan Koh Ernest," ucap Rendy.


Seperti kejatuhan rezeki, baru bekerja sama dengan Sony Music, Ardhito Pramono sudah mendapat tugas untuk membuat sebuah lagu untuk film garapan Ernest bersama dengan Starvision.

"Kebetulan aku baru sign sama Sony. Nyiptain satu lagu, aku dikasih tahu scene-nya. Aku kirim, prosesnya cepat, rekaman ulang. Langsung lagu 'Bila' ini jadi soundtrack," ungkap Ardhito.

Ernest menggabungkan lima soundtrack yang juga diisi oleh Marco Marche dan Aurora Ribero (pemeran tokoh Kiara dalam Susah Sinyal) menjadi satu album.
(pus/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed