DetikHot

music

Marcell Siahaan Marah-marah di Instagram, Kenapa?

Selasa, 05 Des 2017 18:11 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Marcell Siahaan Marah-marah di Instagram, Kenapa? Foto: Instagram
Jakarta - Musisi Marcell Siahaan baru saja mengungkapkan kekesalannya lewat akun Instagram miliknya. Ia menyuarakan keberatannya mengenai pembayaran murah dengan mengatasnamakan pertemanan.

Menurutnya, musisi dan band sudah seharusnya dibayar sesuai harga saat manggung. Marcell juga tetap menunjukan keberatannya sekalipun acara tersebut diadakan oleh sebuah komunitas yang mengaku ingin memajukan musik lokal.

Baginya, ketika mengundang sekelompok musisi, penyelenggara sudah sepantasnya memberikan bayaran dan fasilitas yang masuk akal dan sesuai.

"Kalau selama ini kita menganggap hanya 'kapitalis-kapitalis besar' yang memanfaatkan surplus band-band (utamanya band baru) dan kemudian menarik keuntungan dengan menggratiskan band-band ini ketika manggung, jangan salah, aktivis-aktivis dan pelaku komunitas yang 'katanya' idealis ingin memajukan musik lokal ternyata lebih jahat: memanfaatkan pertemanan untuk kemudian menawar harga tidak layak dan masuk akal bahkan menggratiskan. Hati-hati teman-teman!" tulisnya dalam keterangan fotonya.



Rupanya foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun @baruzthescreamer atau Yudi Setiawan dari band Godbless Symptoms.

Godbless Symptomps yang dimaksud merupakan sebuah band beraliran metal asal Bandung.

Hingga kini masih belum diketahui apa penyebab pasti dari kemarahan Marcell Siahaan tersebut. Kenapa, Marcell?
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed