DetikHot

music

Nama Besar Lain yang Harus Absen di Nominasi Tahun Ini

Rabu, 29 Nov 2017 11:39 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Nama Besar Lain yang Harus Absen di Nominasi Tahun Ini Taylor Swift Foto: Istimewa
Jakarta - Ed Sheeran, Lorde, Kendrick Lamar, hingga Bruno Mars adalah nama-nama besar yang bertengger pada nominasi Grammy Awards 2018. Lantas ke mana perginya sejumlah nama besar lainnya yang juga merilis album tahun ini?

Untuk diketahui, yayasan penyelenggara Grammy Awards, The Recording Academy, memberlakukan sebuah aturan mengenai siapa saja yang berhak masuk ke dalam nominasi. Mereka adalah yang mengeluarkan karyanya dalam jangka waktu Oktober 2016 hingga September 2017 dan yang telah mendaftarkan diri.

Karena aturan itulah, Taylor Swift tak berhasil memperoleh nominasi tahun ini. Pasalnya, album 'Reputation' baru dirilis pada 10 November 2017.

Namun Taylor Swift tidak sama sekali absen. Namanya masih ada sebagai songwriter untuk lagu 'Better Man' dari Little Big Town di County Song dan 'I Don't Wanna Live Forever (Fifty Shades Darker)' di Song Written for visual media.


Sedangkan Drake yang tahun ini merilis album 'More Life' pada 18 Maret 2017 ternyata tidak mendaftarkan diri untuk dinilai pada ajang Grammy Awards tahun ini.

Entah apa alasan yang melandasi absennya Drake dari pendaftaran nominasi Grammy. Tahun lalu, Drake juga tidak datang di malam penganugerahan Grammy Awards 2017 karena berkonsentrasi pada tur dan konsernya.

Padahal, dalam ajang tersebut tahun lalu, Drake diganjar dua piala lewat kategori Best Rap Song dan Best Rap/Sung Collaboration untuk lagu 'Hotline Blink'. Bila ditotal, ia pernah mendapatkan sebanyak 33 nominasi dan tiga piala untuk Grammy Awards sejak 2010.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed