DetikHot

music

Cerita Lagu Danilla yang Berangkat dari Mimpi

Rabu, 22 Nov 2017 09:20 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Cerita Lagu Danilla yang Berangkat dari Mimpi Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Lagu-lagu yang berada di album 'Lintasan Waktu' tidak hanya datang dari perenungan-perenungannya akan kehidupan. Ada beberapa lagu yang justru datang dari mimpi dan fantasinya. Lagu tersebut adalah 'Dari Sebuah Mimpi Buruk' dan 'Laguland'.

"Kalau dari mimpi, itu prosentasenya 20 (persen) ya, karena cuma dua lagu aja sih," ujarnya ditemui usai manggung di Shoemaker Studios, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2017).

Proses pembuatan keduanya pun cukup berbeda. Untuk lagu 'Dari Sebuah Mimpi Buruk', ia benar-benar membuatnya sesaat setelah terbangun dari tidur dan mendapat mimpi buruk bahwa kekasihnya berselingkuh.


Sedangkan 'Laguland' sebenarnya lagu yang sudah ia garap menggunakan gitar, hanya saja ia belum tahu seperti apa liriknya. Ketika mencari lirik dalam lagu itu, Danilla lalu mendapat mimpi mengenai sebuah taman bermain bernama Laguland.

Danilla menggambarkan Laguland sebagai sebuah pulau dengan berbagai nada dan suara manusia di dalamnya.

"Sebenernya 'Laguland' itu lebih pada saat bikin lagunya, lagunya udah jadi, tapi liriknya belum ada. Habis itu baru mimpi, baru lihat, kok ada ya pulau kaya gitu." jelasnya.


(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed