DetikHot

music

Gagal Terus Bikin Band, Once Mekel Enjoy Solo

Selasa, 14 Nov 2017 20:10 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Gagal Terus Bikin Band, Once Mekel Enjoy Solo Foto: Once Mekel (Gus Mun/detikHOT)
Jakarta - Once Mekel hengkang dari band yang membesarkan namanya Dewa 19 sejak tahun 2011. Rupanya saat ini, Once masih ada hasrat untuk membentuk band.

Sayangnya, Once mengaku kerap menemui kegagalan terus saat nge-band. Kok bisa?

"Saya mau bikin band baru mungkin kalau band itu punya anggota yang kreatif, tapi sampai saat ini masih gagal terus bikin band baru," ujar Once di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).

"Sering mencoba dengan teman-teman pemain band yang cukup senior dan dikenal publik, tapi selalu ada kendala dalam soal waktu dan kesibukkan," tambahnya.


Sementara itu, saat ini Once merasa enjoy di karier solonya. Menurutnya, kegiatannya jadi lebih flexibel.

"Sampai detik ini masih enakan solo karier sih, kita bisa bagi waktu, lebih enak, lebih fleksibel, nggak ribet dengan kesibukan teman-teman yang lain," imbuhnya.

"Yang pasti akan berfikir juga ya karena band itu kan nggak seperti organisasi yang lain itu kan perpaduan antara rasa dan latar belakang bermusik dan yang lain, jadi kita perlu menyesuaikan diri juga, kita perlu saling suka satu sama lain, betah sama bareng-bareng, spending waktu bareng-bareng. Jadi ya nggak gampang bikin band, apalagi soal waktu," bebernya lagi.

Jika nantinya jadi membentuk band, soal aliran Once tak jauh-jauh yakni dunia rock.

"Saya sih ngikut aja, kecendrungan hati saya aja. Kebetulan saya suka macem-macem, saya suka pop, rock, jazz nggak terlalu, cuma suka dengar aja, ya seputar pop, rock aja lah," pungkasnya.


(fbr/mau)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed